Senin 01 Februari 2021, 23:44 WIB

Bertahun Dianiaya, Evan Rachel Wood Klaim Marilyn Manson Pelakunya

Irana | Weekend
Bertahun Dianiaya, Evan Rachel Wood Klaim Marilyn Manson Pelakunya

Buzzfuss/123RF
Evan Rachel Wood

Evan Rachel Wood -aktor, penyanyi, dan aktivis- baru-baru ini menuding Marilyn Manson telah "melecehkan secara mengerikan" dirinya saat mereka menjalin hubungan asmaram

Hubungan Wood dan Manson menjadi publik pada tahun 2007 ketika dia berusia 19 tahun dan Manson, yang tahun itu baru bercerai dari istrinya Ditta Von Teese, berusia 38 tahun.

Keduanya bertunangan pada 2010, tetapi kemudian kandas pada tahun itu.

Dalam unggahan di Instagram, Senin (1/2), dan dalam sebuah pernyataan kepada Vanity Fair, Wood berkata: “Nama pelaku kekerasan terhadap saya adalah Brian Warner, juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson. Dia mulai memperdaya (grooming) saya ketika saya masih remaja dan secara mengerikan melecehkan saya selama bertahun-tahun. Saya dicuci otak dan dimanipulasi agar tunduk. Saya sudah selesai hidup dalam ketakutan akan pembalasan, fitnah, atau pemerasan. Saya di sini untuk mengungkapkan orang berbahaya ini dan mengingatkan banyak industri yang telah memungkinkannya, sebelum dia menghancurkan lebih banyak kehidupan lain. Saya berdiri dengan banyak korban yang tidak lagi diam."

Perwakilan Manson tidak segera menanggapi permintaan Variety untuk berkomentar. Namun mantan humasnya mengirim email ke Variety dan mengatakan: "TCB percaya dan mendukung penyintas pelecehan."

Wood, yang antara lain berakting di serial Westworld, mulai berbicara tentang penyintas pemerkosaan dan kekerasan dalam rumah tangga dalam artikel Rolling Stone pada 2016, dan memfokuskan aktivismenya pada masalah tersebut.

Pada 2019, Wood menginisiasi Phoenix Act, undang-undang yang memperpanjang sanksi pelaku kekerasan dalam rumah tangga menjadi lima tahun dari tiga tahun. Ketika bersaksi di hadapan Senat California sebelum pengesahannya, ia menuturkan, pelaku kekerasan terhadap dirinya telah menyembunyikan kecanduan narkoba dan alkohol, dan “memiliki kecemburuan yang ekstrem, yang sering kali menyebabkan dia menghancurkan rumah kami, memojokkan saya di kamar, dan mengancam saya."

"Setelah saya ditahan, dia memukuli saya dan menyetrum bagian sensitif tubuh saya dengan alat penyiksaan yang disebut tongkat ungu. Baginya itu adalah cara bagiku untuk membuktikan kesetiaanku. Sakitnya sangat menyiksa. Rasanya seperti saya meninggalkan tubuh saya dan sebagian dari diri saya mati hari itu," ungkap pengisi suara ibunda Elsa dan Anna dalam Frozen 2 tersebut.

Pernyataan publik terbaru Wood ini membuat banyak pihak berspekulasi apakah sosok yang dimaksud Wood saat itu ialah Manson. (The Variety/M-2) 

Baca Juga

Dok. Fathurrozak

Seni ala Oppo Fond X3 Pro 5G

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:55 WIB
Oppo Find X3 Pro 5G ini dibanderol di harga Rp16...
Jason Blackeye/ Unsplash

Ilmuwan Kembangkan Drone yang Bisa Deteksi Teriakan Manusia

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 16:20 WIB
Drone tersebut diharapkan membantu saat evakuasi korban...
Matt Dunham/ Pool/ AFP

Ahli Ingatkan Resiko Serangan Jantung Akibat Menonton Euro 2020

👤Nike Amelia Sari 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 14:00 WIB
Studi menemukan jika kasus serangan jantung meningkat selama turnamen besar sepak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya