Rabu 25 Maret 2020, 06:21 WIB

Antisipasi Korona, Teater Koma Tunda Pementasan Sampek Engtay

Bagus Pradana | Weekend
Antisipasi Korona, Teater Koma Tunda Pementasan Sampek Engtay

Antara/Muhammad Iqbal
Teater Koma

 

TEATER Koma menunda pementasan lakon legendaris 'Sampek Engtay' hingga Agustus mendatang. Upaya preventif itu untuk meminimalisir penyebaran virus korona.

Informasi mengenai penundaan pementasan lakon tahunan ini dibagikan oleh pihak Teater Koma melalui pengumuman yang diterakan pada akun media sosial Instagramnya, pekan lalu.

"Mempertimbangkan alasan kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat dalam pertunjukan Sampek Engtay, Teater Koma dengan berat hati memutuskan  mengubah tanggal pertunjukan yang seharusnya dilaksanakan 28 dan 29 Maret 2020 menjadi 15 dan 16 Agustus 2020 tetap di Ciputra Artpreneur Theater," tulis pihak Teater Koma di akun instagramnya.

Langkah yang diambil oleh pihak teater koma ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah covid-19 khususnya di area Jakarta.

Bagi calon penonton yang telah membeli tiket untuk pertunjukan per tanggal 28 dan 29 Maret 2020, Teater Koma menjamin bahwa tiket tersebut dapat digunakan untuk pertunjukan pengganti sesuai dengan jadwal pertunjukan yang telah dipilih.

"Tiket yang saat ini sudah dimiliki pembeli akan berlaku sebagai tiket pada tanggal pertunjukan yang baru, sesuai dengan hari dan jam pertunjukan sebelumnya. Harap disimpan dengan baik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda, dan terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya," terang pihak Teater Koma mengenai masalah tiket.

Lakon legendaris 'Sampek Engtay' versi Nano Riantiarno ini merupakan lakon gubahan dari cerita percintaan populer yang berasal dari negeri Tiongkok. Dengan sentuhan seninya, Nano pun berhasil memindahkan seting lakon tersebut dari yang sebelumnya berada di negeri tirai bambu ke tlatah Banten. Tak ada perombakan struktur cerita, namun Nano hanya memberikan kembang Lakon yang menjadikan lakon tersebut khas versi Teater Koma. (M-4)

Baca Juga

123RF

Yang Masih Menjadi Ganjalan dalam Dunia Puisi Indonesia

👤Fathurrozak 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 01:41 WIB
Penyair Joko Pinurbo dan Inggit Putria Marga akan melelang puisi tulisan tangan mereka untuk aksi...
Unsplash.com/Anupam Mahapatra

Ini Penyebab Kulit Kemerahan dan Gatal Usai Berolahraga

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 25 Oktober 2021, 06:11 WIB
Ketika kita berolahraga, jantung memompa darah dan oksigen terlalu banyak ke otot-otot yang sedang...
Dok KCCI

Kedubes Korsel Gelar Hanbok-Batik Fashion Show

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 11:15 WIB
Tujuan acara itu adalah untuk mempromosikan pertukaran budaya Korea-Indonesia dengan memperkenalkan dan mengolaborasikan busana tradisional...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya