Kamis 04 April 2019, 15:15 WIB

Ngobrol Bareng John Legend via Google Assistant

Rizky Noor Alam | Weekend
Ngobrol Bareng John Legend via Google Assistant

dok. twitter john legend
John legend

 

Jika Anda pernah membayangkan bangun tidur dibangunkan suara John Legend, maka mimpi Anda tersebut akan dikabulkan Google. Perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat tersebut, telah mengumumkan suara John Legend sekarang tersedia sebagai cameo di Google Assistant dalam batas waktu tertentu. Sayangnya hanya tersedia untuk Amerika Serikat saja.

Anda dapat mengaktifkan suara khusus dengan mengajukan pertanyaan pada speaker Google Home Anda seperti "apakah Anda John Legend?" atau menanyakan "apa jenis musik favorit Anda?" atau dengan meminta Google Assistant untuk memberi tahu Anda sebuah lelucon. Selain mengajukan beberapa pertanyaan, Anda juga dapat membuka pengaturan suara asisen anda menjadi suara John Legend.

Menurut informasi yang Media Indonesia kutip dari TechRadar, Kamis (4/4) salah satu juru bicara Google menjelaskan suara John Legend tersebut tersedia sebagai cameo di semua perangkat yang dimiliki Google seperti Google Assistant, Google Home speaker dan Smart Display, dan yang terinstal di perangkat seluler yang berbasis Android dan iOS.

Baca juga : Aries, Kimokal yang Lebih Padat

Meskipun begitu, Google belum dapat memastikan apakah wilayah lain seperti Inggris dan Australia akan mendapatkan fitur yang sama tersebut. Pasalnya, suara John Legend hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, perusahaan juga belum mengkonfirmasi berapa lama fitur tersebut akan tersedia, jadi jika Anda memiliki kesempatan untuk mencobanya, lebih baik segera dilakukan.

Google Assistant bukan satu-satunya asisten suara yang diberikan tambahan suara baru. Awal tahun ini, Amazon meluncurkan gaya bicara baru kepada pengguna Alexa di Amerika Serikat yaitu gaya bicara penyiar berita menyampaikan berita. Amazon menjelaskan suara penyiar tersebut agar membuat Alexa memiliki intonasi yang lebih jelas dibanding suara bawaannya yang masih terdengar seperti suara robot. (M-3)

 

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 15 Mei 2022

👤MI 🕔Minggu 15 Mei 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ikut Demo

👤M. Tiyok 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:55 WIB
MAU kemana Jon, bawa pisau...
Butet K

Bung Sentil: Otak Keruh

👤Butet K 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:35 WIB
ALHAMDULILLAH, sekarang minyak goreng gak langka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya