Rabu 18 Januari 2023, 18:05 WIB

Indonesia Metaverse Show 2023 Dorong Inovasi Digital di Semua Bidang

Mediaindonesia.com | Teknologi
Indonesia Metaverse Show 2023 Dorong Inovasi Digital di Semua Bidang

Dok. Fordigi
Indonesia Metaverse Show 2023

 

INDONESIA Metaverse Show 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Digital BUMN (Fordigi) resmi dibuka oleh Ketua Umum Fordigi M Fajrin Rasyid, Rabu (18/1).

Ia berharap, dengan Indonesia Metaverse Show 2023 dapat mendukung perkembangan teknologi digital yang dapat diimplementasikan ke berbagai kegiatan sehari-hari maupun kegiatan usaha dan bisnis. 

Indonesia Metaverse Show 2023 turut serta dihadiri oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, serta 5 Kepala Bidang Forum Digital BUMN (Fordigi).

Indonesia Metaverse Show 2023 bertujuan menjadi wadah bagi Fordigi untuk menyampaikan informasi terkini yang berkaitan dengan AI, blockchain, metaverse untuk mendukung inovasi BUMN. Acara ini juga diharapkan mampu untuk mengembangkan strategi adopsi teknologi yang efektif di lingkungan BUMN serta mewujudkan Satu Data BUMN untuk mendukung pengelolaan BUMN yang efektif.

Baca juga : Twitter Tanggapi Pemblokiran dari Pihak Ketiga

Tedi Bharata berharap FORDIGI menjadi mitra Kementerian BUMN untuk mengakselerasi transformasi digital dengan mengadakan acara-acara seperti Indonesia Metaverse Show 2023 ini. 

"Saya juga mengharapkan agar generasi muda untuk bisa menjadi pelaku UMKM berbasis teknologi serta agar dunia meta dapat juga digunakan oleh para pelaku UMKM untuk bersaing di dunia internasional," katanya.

Selain memperkenalkan 5 bidang dari Fordigi, Indonesia Metaverse Show 2023 juga memperkenalkan salah satu programnya yaitu Fordigi Goes to Campus untuk memperkenalkan dan mendukung generasi muda untuk aktif dalam mengetahui dan mempelajari perkembangan teknologi digital dalam seluruh kegiatan termasuk dalam memulai dan memanfaatkan teknologi yang ada.

Menghadirkan banyak perusahaan-perusahaan BUMN yang memperlihatkan penggunaan teknologi terbaru mereka pada stan masing-masing di area Smart Auditorium Telkom Landmark Tower Jakarta, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dan mencoba semua teknologi tersebut sebagai sebuah pengalaman baru dan gambaran bagaimana penggunaan teknologi digital dapat dimanfaatkan dalam segala kegiatan dan usaha. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK pribadi.

Inovasi Digital Airin Perkuat Ekosistem Logistik Laut

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:45 WIB
Airin menawarkan sejumlah keunggulan dalam aplikasinya, antara lain fitur vessel tracking tanpa...
ANTARA

Kemenkominfo Gelar OOTD demi Indonesia Cakap Digital

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 16:07 WIB
Literasi digital sangat penting karena Indonesia negara yang besar dengan masyarakat yang sangat banyak dan memiliki ratusan juta pengguna...
Ist

Dukung Perluasan Digitalisasi di Tanah Air, APJII dan AFPI Jalin Kerja Sama

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 14:47 WIB
"Saat ini sektor yang digeluti APJII dan AFPI terus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Saat ini pertumbuhan akan internet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya