Rabu 26 Oktober 2022, 19:40 WIB

Pro ERMS Aplikasi Manajemen Risiko Operasional Terintegrasi Pertama Indonesia

Mediaindonesia.com | Teknologi
Pro ERMS Aplikasi Manajemen Risiko Operasional Terintegrasi Pertama Indonesia

DOK MI.
Ilustrasi.

 

PROSPERO Solutions resmi meluncurkan Pro ERMS. Aplikasi manajemen risiko operasional terintegrasi pertama di Indonesia. Ini lompatan selanjutnya dari Prospero setelah soft launching dengan dua bank besar di Indonesia.

Pro ERMS merupakan terobosan besar dalam otomasi pengelolaan manajemen risiko operasional. Dengan menggabungkan lima modul yang selama ini terpisah dalam lima aplikasi berbeda, Prospero melakukan langkah besar dengan mengintegrasikan kelimanya dalam satu aplikasi saja.

"Ini bertujuan membantu banyak sektor di Indonesia untuk memahami, memitigasi, memantau, dan melaporkan risiko mereka secara tepat waktu dan terukur," ujar Bobby Yulandika Putra selaku CEO dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10).

Acara dimulai dengan sesi training yang menjelaskan pentingnya peran teknologi dalam pengelolaan manajemen risiko, khususnya risiko operasional yang dibawakan oleh duo Bobby Yulandika putra dan Miranti Gani. Sesi training yang bersertifikat ini tidak hanya menjelaskan peranan teknologi dalam manajemen risiko tetapi juga jembatan penghubung dengan perkenalan terhadap Pro ERMS.

Perkenalan terhadap Pro ERMS diawali dengan pemukulan gong oleh Bobby dan Robby dari Azure Investama selaku investor pertama dari Prospero Solutions. Acara kemudian dilanjutkan dengen presentasi fitur dari pro ERMS. Genta sebagai Manajer Risiko Operasional dari Prospero menjelaskan integrasi lima modul lengkap manajemen risiko operasional dalam Pro ERMS. Kemudian dilanjutkan dengan kajian mengenai teknologi di balik aplikasi Pro ERMS.

Pro ERMS diharapkan menjadi angin baru yang membawa kesegaran di segala industri, khususnya untuk manajemen risiko. Peluncuran Pro ERMS Operasional Risk mengawali rangkaian dari varian produk lain tersebut seperti Market Risk, Financial Risk, dan Industry Risk. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Ini Cara Menghapus Akun Google dari Ponsel dan Laptop

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 08:15 WIB
Akun-akun yang sudah tidak Anda gunakan lagi dapat mengganggu Anda dengan surel spam dan...
DOK Pribadi.

Tiger Global Dukung Startup asal Hong Kong Masuk Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 08:10 WIB
Didirikan pada 2019 oleh Henson Tsai, SleekFlow memulai perjalanannya sebagai omnichannel social messaging platform yang kini melayani...
Ist

Teknologi GeoAI Bantu Pemerintah Identifikasi Skala Prioritas Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:39 WIB
GeoAI adalah suatu pendekatan pemecahan permasalahan dengan menggunakan sistem informasi geografis yang digabungkan dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya