Rabu 27 April 2022, 17:13 WIB

Platform Metaverse Zepeto Gelar Kampanye Perayaan Ramadan dan Lebaran

Mediaindonesia.com | Teknologi
Platform Metaverse Zepeto Gelar Kampanye Perayaan Ramadan dan Lebaran

DOK Pribadi.
Pada 2021, perusahaan multiverse ini baru saja mendapatkan suntikan modal dari raksasa teknologi Jepang SoftBank sebanyak US$150 juta.

 

ZEPETO menjadi metaverse pertama yang mengadakan kampanye virtual Ramadan dan lebaran. Seperti kita ketahui, metaverse saat ini sedang hangat dibicarakan. Metaverse ialah virtual space tempat konsumen Gen Z dapat nongkrong, berkolaborasi, dan menciptakan berbagai kreativitas.

"Zepeto akan mengadakan perayaan Ramadan dan lebaran terbesar bagi pengguna Indonesia dan Muslim serta sudah dimulai dari 7 April 2022 hingga 6 Mei 2022. Ini salah satu perayaan musiman terbesar dalam Zepeto," ujar Ricky Kang, Head of Business Zepeto.

Untuk Ramadan dan lebaran tahun ini, Zepeto mengusung kampanye #BetterTogether. Beberapa hal menarik jika menggunakan Zepeto yakni enam stan foto (gerakan avatar) baru bertema Ramadan dan lebaran, hadiah istimewa dari tiga hastag challenge, dan live streaming eksklusif bertema Ramadan oleh Zepetors (konten kreator resmi). Tak hanya itu, ada koleksi kostum Islam dan jenis hijab serta pertunjukan kembang api mewah.

"Pengguna Zepeto dapat menikmati festival dan merayakan bulan suci bersama di tengah era pandemi secara virtual," ujar Ricky.

Zepeto juga bermitra dengan Indihome sebagai penyedia layanan internet di Indonesia. Saat lebaran nanti, akan ada hadiah dari Indihome berupa 500 kaos untuk pengguna Zepeto yang berpartasipasi di event Cari Ketupat. Pengguna dapat mengikuti event ini dengan cara mengambil foro dari setiap ketupat dalam peta resmi dan dapat diunggah di feed mereka masing-masing.

Zepeto adalah platform metaverse dengan lebih dari 300 juta pengguna seumur hidup dan 90% dari penggunanya terdiri dari Gen Z. Pada 2021, perusahaan multiverse ini baru saja mendapatkan suntikan modal dari raksasa teknologi Jepang SoftBank sebanyak US$150 juta. Mereka juga melakukan kemitraan dengan tokoh dan brand terkenal seperti Blackpink, BTS (TinyTan), Gucci, Christian Louboutin, dan Nike. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok. Tokopedia

Bantu Hasilkan Talenta Digital, Tokopedia Academy Hadirkan 18 Program Pelatihan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:27 WIB
"Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini juga ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi...
Ist

Tingkatkan Pelayanan, Perusahaan Nutrisi Bertransformasi Teknologi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:33 WIB
Herbalife Nutrition,  bekerja sama dengan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) menghadirkan pembayaran non-tunai di Automated...
DOK Pribadi.

TKDN Bangun Negeri melalui Teknologi Sistem Transportasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:15 WIB
TKDN merupakan anggota ITS Indonesia (Intelligent Transport System) yang memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya