Minggu 20 Februari 2022, 19:00 WIB

Joko Kripto Edukasi Soal Kripto Lokal 

Gana Buana | Teknologi
Joko Kripto Edukasi Soal Kripto Lokal 

DOK IST
Joko Kripto.

 

MARAKNYA teknologi blokchain membuat masyarakat Indonesia melek investasi digital kripto aset. Hal ini menggerakan enthusias kripto yang miner untuk terjun berikan edukasi agar tidak terjebak Fear of Missing out (FOMO).

"Awareness memang penting. Namun baginya, saat ini yang perlu dilakukan bukan hanya memperbaiki citra melainkan edukasi kepada masyarakat tentang resiko-resiko yang mungkin terjadi bila seseorang terjun ke dunia kripto," ujar Joko Crypto dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (20/2) 

Pria yang sering mengenakan topeng sejak memulai karirnya ini, ingin mengenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia agar lebih paham tentang aset kripto digital di masa depan. Apalagi dirinya sudah berkecimpung dalam dunia miners dan trader sejak 2015 silam.

Baca juga:  Ekonom: Pengawasan dan Pengaturan Aset Kripto Penting

"Pertama kita bentuk ekosistem, tapi tujuan dasarnya lebih ke arah edukasi dulu. Kemudian, kita masuk ke dalam sebuah komunitas. Di dalam itu ada edukasi lanjutan, karena tidak mungkin kita membuat paham orang dalam satu dua seminar," jelas Joko. 

Bagi Joko, maraknya kripto lokal buatan anak bangsa adalah kemajuan. Meski begitu ia menggingatkan untuk pemula yang baru main kripto. 

"Saya harap kita lebih kompak dalam mengedukasi masyarakat secara massif biar orang tahu dulu resikonya. Jadi saya nggak mau orang ikut-ikutan hingga terjadi sebuah FOMO (Fear of Missing Out), efeknya apa? Efeknya yang disalahkan si token tersebut," tandas Joko. (R-3)

Baca Juga

Ist

Pemilik Belum Tertangkap, Binomo Masih Leluasa Beroperasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:17 WIB
Aplikasi binary option berkedok robot trading Binomo masih bisa diakses oleh masyarakat meski sudah berkali-kali diblokir...
AFP/Ludovic Marin

Cegah Kebocoran Data Pribadi, Waspada Jaringan Wifi Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 12:38 WIB
Masyarakat semakin nyaman dan percaya untuk melakukan aktivitas keuangan digital  yang selama ini dianggap berisiko...
Ist

PIDI 4.0 Hadirkan Digital Forum Menuju Transformasi Industri 4.0

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 08:30 WIB
PIDI 4.0 bersama Industrial Transformation ASIA-PACIFIC (ITAP) menyelenggarakan acara Kick-off Digital Accelerating Future Industrial...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya