Kamis 13 Januari 2022, 15:23 WIB

Platform Trading Kripto Pintu Resmi Tambah Dua Fitur Aset Kripto

mediaindonesia.com | Teknologi
Platform Trading Kripto Pintu Resmi Tambah Dua Fitur Aset Kripto

Ist
Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo.

 

SETELAH resmi meluncurkan Pintu Earn pada Desember 2021 lalu yaitu fitur yang menawarkan imbalan untuk aset crypto tiap jam dengan fleksibel.

Pada Kamis (13/1) PT Pintu Kemana Saja dikenal dengan nama brand Pintu, platform jual beli dan investasi aset kripto yang berfokus pada mobile, resmi menambah dua pilihan aset kripto pada fitur Pintu Earn yaitu USD Tether (USDT) dan USD Coin (USDC).

Dua aset kripto ini menambah jumlah aset kripto yang mendukung Pintu Earn menjadi enam pilihan aset crypto. 

Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo mengungkapkan, dua stablecoin USDT & USDC ini dapat dimanfaatkan bagi investor yang baru mencoba berinvestasi pada aset crypto,

“Bagi pemula yang ingin berinvestasi pada aset kripto namun masih memiliki keraguan, fitur Pintu Earn dapat menjadi gerbang awal untuk mulai berinvestasi aset kripto," kata Jeth pada keterangan pers, Kamis (13/1).

"Di mana cukup membeli USDT & USDC dan menyimpannya di Pintu Earn, investor akan mendapatkan bunga yang dibayar tiap jam. USDT & USDC merupakan aset kripto stablecoin yang dirancang memiliki nilai yang mengacu kepada mata uang dolar AS, untuk membantu menjaga kestabilan harganya.”

Dikutip dari laman Pintu Academy, Tether atau USDT, adalah salah satu pionir stablecoin yang diluncurkan pada tahun 2014. Nilai USDT sebanding dengan nilai dolar AS dikarenakan untuk setiap USDT yang dirilis akan dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama.

Saat ini, USDT adalah salah satu stablecoin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar. Sedangkan USDC diluncurkan pada tahun 2018 merupakan stablecoin yang dikelola bersama oleh perusahaan cryptocurrency Circle dan Coinbase.

Nilai USDC dijamin sebanding 1:1 dengan dolar AS dan merupakan stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

“Di tengah fluktuasi harga pasar kripto akhir-akhir ini, bagi investor yang sudah memiliki atau membeli USDT & USDC, sambil memantau dan menunggu pergerakan market tetap bisa mendapatkan bunga dengan ‘memarkirkan’ asetnya di Pintu Earn," jelasnya.

"Investasi aset kripto sangat luas dan memiliki fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan di berbagai kondisi. Pintu Earn bisa menjadi pilihan yang tepat bagi investor aset kripto pemula maupun profesional.” ungkap Jeth

Pintu Earn merupakan fitur terbaru yang dimiliki aplikasi Pintu. Melalui fitur ini pengguna Pintu bisa mendapatkan bunga hingga 4% APY (Annual Percentage Yield) yang dibayarkan setiap jam cukup dengan menyimpan aset kripto di dompet Earn.

Selain memberikan bunga, Pintu Earn memberikan fleksibilitas bagi pengguna, di mana pengguna Pintu dapat melakukan penarikan saldo dari dompet Earn untuk kebutuhan trading kapan saja saat dibutuhkan. Untuk top up dan penarikan saldo dari Pintu Earn tidak dikenakan biaya tambahan.  

“Deretan aset kripto yang didukung oleh Pintu Earn di antaranya, Bitcoin, Ethereum, Binance Coin (BNB), Dogecoin, USDT, dan terakhir USDC," tuturnya.

"Selain penambahan aset kripto, di tahun 2022 kami akan menambah fitur-fitur lainnya sesuai dengan kebutuhan investasi masyarakat, salah satunya kami akan menghadirkan Pintu Staking pada kuartal-I ini," ucap Jeth.

"Kami harap, investasi pada aset kripto semakin menarik minat masyarakat Indonesia. Dan Pintu dapat menjadi #AplikasiCryptountukSemua.” tutup Jeth (RO/OL-09)
 

Baca Juga

AFP/Ozan Koze

Pengamat : Kebijakan Perdagangan Aset Kripto Belum Terkoordinasi 

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:54 WIB
Tidak adanya koordinasi ini pun lantas menyebabkan kebingungan kepada masyarakat, di mana Kemendag melalui Bappebti memperbolehkan...
Dok. Kemenkomminfo

Menkominfo : Presidensi G20, Momentum Kembangkan Transformasi Digital Inklusif 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:04 WIB
Dalam Presidensi G20 Indonesia, Menkominfo menyatakan Pemerintah Indonesia membawa tiga isu prioritas dalam kelompok kerja ekonomi digital...
AFP/Justin Taliis

Sektor Digital Berkembang Pesat, Metaverse dan NFT akan Meluas di Indonesia 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 25 Januari 2022, 19:55 WIB
Metaverse yang merupakan gabungan antara aspek realitas virtual (VR), realitas yang ditambahkan/augmented reality (AR), dan juga mata uang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya