Rabu 10 Februari 2021, 22:42 WIB

Bhakti Nusantara Teknologi Hadirkan Alat Dekontaminasi Udara Mini

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Bhakti Nusantara Teknologi Hadirkan Alat Dekontaminasi Udara Mini

Dok. Pribadi
Aerosafe mini garapan Bhakti Nusantara Teknologi

KEBERSIHAN Udara menjadi salah satu perhatian serius di masa pandemi Covid-19. Terutama setelah terbukti virus SARS CoV-2 penyebab Covid-19 dapat menulart melalui udara (airborne).

Hal itu membuat kebersihan udara jadi salah satu bagian dari upaya mencegah tertular Covid-19. 

"Menggunakan masker adalah salah satu bentuk pencegahan. Namun, tidak semua partikel tersaring," kata Mulyaningsih dari Ikatan Dokter Indonesia dalam keterangannya, 

Salah satu solusi penjernih udara dihadirkan PT Bhakti Nusantara Teknologi lewat produk Aerosafe yang mampu melepaskan zat-zat yang aktif mencari dan membunuh virus dan bakteri yang terdapat di udara maupun permukaan.

Direktur Sales & Marketing PT. Bhakti Nusantara Teknologi.Alfonsius Aditya mengatakan, Aerosafe menggunakan teknologi dekontaminasi berisi Ozon, Ion Negatif, Food-Grade Hidrogen peroksida, dan HEPA filter yang terintegrasi dengan sensor-sensor yang mamastikan tingkat keamanan dan efektifitas secara maksimal.

Baca juga : Dynabook Satellite Pro C40-H Sasar Pelajar dan Karyawan yang SWFH

"Alat ini (Aerosafe) dikembangkan di masa pandemi. Aerosafe menggunakan teknologi dekontaminasi yang membuatnya berbeda dengan alat penyaring udara lainnya," katanya. 

Aerosafe memiliki dua varian produk dengan cakupan area perasional yang berbeda yaitu Aerosafe Portable dan Aerosafe Mini. Aerosafe Portable mampu beroperasi secara efektif dalam ruangan dengan luas area hingga 1.200 meter persegi. Sedangkan Aerosafe Mini cocok untuk penggunaan secara personal yang mudah dibawa ke mana pun dengan cakupan area operasional hingga 10 m2.  

Di sisi lain, Aerosafe Mini mengandalkan teknologi dual-mode system yaitu decontamination mode dan air purifier mode yang memanfaatkan teknologi ozon dan ion negatif. Meskipun memiliki dimensi yang jauh berbeda, kedua produk tersebut sama-sama mengeluarkan partikel dengan ukuran hingga di bawah 5 mikron untuk memastikan dekontaminasi yang efisien dan distribusi yang maksimum tanpa meninggalkan residu.

“Cara menggunakannya pun mudah, untuk sekali pengisian daya selama dua jam Aerosafe mini bisa bertahan hingga 12 jam dalam mode air purifier biasa dan 15 menit dalam mode dekontaminasi,” pungkas Aditya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Begini Cara Gojek Mengolah dan Melindungi Data Penggunanya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:35 WIB
Gojek sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia menilai data adalah sesuatu yang penting, terutama data...
AFP/Gerrad Julien

Nilai Pasar Microsoft Tembus US$2 Triliun 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 24 Juni 2021, 22:48 WIB
Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini merupakan perusahaan publik Amerika kedua, di belakang Apple (AAPL), yang mencapai...
Dok. Ralali

Buka Toko Online Resmi di Ralali.com, TCL Tawarkan TV Mulai Rp1 Jutaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 22:46 WIB
Saat ini, LED Smart TV merupakan model TV yang menjadi idaman masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan perkembangan teknologi yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya