Rabu 10 Februari 2021, 20:33 WIB

Dynabook Satellite Pro C40-H Sasar Pelajar dan Karyawan yang SWFH

Mediaindonesia.com | Teknologi
Dynabook Satellite Pro C40-H Sasar Pelajar dan Karyawan yang SWFH

DOK Sharp.
.

 

KEBUTUHAN terhadap notebook diprediksi akan terus meningkat pada tahun ini. Penyebaran wabah covid-19 yang masih terjadi belum memungkinkan bagi sekolah dan perkantoran untuk kembali melakukan kegiatan secara offline di era kenormalan baru ini. Tidak mengherankan produk seperti notebook dibutuhkan banyak orang untuk belajar dan bekerja di rumah (study and work from home/SWFH).

Melihat peluang itu, Sharp Indonesia kembali meluncurkan lini notebook terbaru pada awal 2021. Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan kalangan pelajar dan karyawan dalam menjalankan aktivitas mereka selama masa pandemi. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang itu meluncurkan notebook Satellite Pro L40-G Series di akhir Agustus 2020.

Notebook terbaru itu bernama Dynabook Satellite Pro C40-H. Karena menyasar kebutuhan pelajar dan generasi muda, harganya terbilang ekonomis tapi tetap didukung fitur yang mumpuni. Salah satu fiturnya yaitu anti-bacterial coating yang melapisi seluruh permukaan notebook.

Fitur itu mampu mencegah berbagai bakteri untuk menempel pada permukaan notebook. Fitur ini memiliki sertifikasi Japanese Industrial Standard Z 2801:2010, yang dirilis oleh Japanese Standards Association.

Beralih menuju tampilan bagian dalam, Dynabook Satellite Pro C40-H memiliki permukaan touchpad yang luas berukuran 12 x 7,5 cm. Dengan demikian, pengguna dapat mengoperasikan kursor lebih mudah. Pada bagian ini, Dynabook juga sudah dilengkapi dengan palm cover sehingga pengguna dapat meletakkan telapak tangan di bagian touchpad tanpa mengganggu pengoperasian kursor.

Kemudahan lain yang ditawarkan notebook itu yakni mobilitasnya. "Didukung kinerja baterai 2-cell 45 Whr Lithium Ion Polymer yang disematkan dalam notebook berukuran 32,8 x 22,48 x 1,89 cm dan bobot kurang dari 1,5 kg ini, kami menawarkan produk dengan disain minimalis ditunjang bobot yang ringan, tapi memiliki daya baterai yang mampu bertahan lebih dari setengah hari," ungkap Ardy selaku Head Marketing AUVI Product Strategy Division Sharp Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (10/2).

Memiliki desain yang minimalis tidak mengurangi fitur-fitur serta fungsi yang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia pada umumnya. Terdapat pula external port yang lengkap seperti flip-type gigabit LAN, HDMI Port, USB type-C port, 2 USB Type A ports, MicroSD card reader, dan headphone/microphone combo socket dapat memudahkan penggunaan notebook tanpa membutuhkan bantuan dongle.

Fitur lengkap yang ditawarkan Dynabook Satellite Pro C40-H makin ditunjang performa mesinnya yang prima. Kecepatan RAM 3200MHz yang dimilikinya mendorong akses program-program yang dijalankan secara cepat dan tanpa gangguan. Varian kapasitas RAM yang ditawarkan pada model ini memiliki dua pilihan, yaitu 8 GB dan 4 GB. Bagian dapur pacu dipadukan dengan dengan prosesor Intel Pentium Generasi ke-10 yang membuat performa menjadi kian sempurna.

Pada bagian penyimpanan Dynabook menyematkan SSD dengan kapasitas yang cukup besar hingga 512 GB. Hal ini bertujuan mendukung pengoperasian dapur pacu notebook yang dapat diakses secara cepat dan efisien.

Pada bagian layar juga tidak memberikan spesifikasi yang main-main. Layar yang memiliki fitur 14,0 inci HD Anti-Glare LED Backlight TFT display dapat mengurangi pantulan cahaya pada layar, sehingga tetap dapat terlihat dengan jelas. Didukung dengan resolusi HD 1366 x 768, tampilannya mampu memanjakan mata para pengguna.

Melengkapi seluruh kemampuan yang dimiliki notebook itu, Sharp memberikan garansi selama 1 tahun yang dapat diklaim di service center Istidata. "Kami membidik pelajar, mahasiswa, dan karyawan yang memiliki mobilitas tinggi sebagai pengguna Dynabook Satellite Pro C40-H," tandas Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Produk itu sudah dapat ditemukan di online store maupun gerai offline mulai Rabu (10/2) dengan harga mulai dari Rp7.999.999. Perusahaan menargetkan penjualan sebesar 1.500 unit per tahun. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok Razer

Lima Hal yang Patut Diketahui Saat Memilih Power Bank

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 15:00 WIB
Power bank atau pengisi daya ponsel portable kini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang punya mobilitas...
Dok Infinix

Infinix Note 12 Smartphone Multitasking Ramah Dompet

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:48 WIB
Aktivitas sibuk tentu membutuhkan pendukung terbaik. Infinix pun mencoba menjawab beragam aktivitas anak muda dengan smartphone yang...
AFP/Lionel BONAVENTURE

Instagram Uji Fitur Verifikasi Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:45 WIB
Ketika pengguna terdeteksi sebagai remaja, usia 13-17 tahun, Instagram secara otomatis akan memberikan mereka akun privat atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya