Selasa 24 November 2020, 21:25 WIB

Layanan Cloud Makin Diminati, Rubrik Perbarui Layanan Data Cloud

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Layanan Cloud Makin Diminati, Rubrik Perbarui Layanan Data Cloud

Dok. Rubrik
Presiden Rubrik Dan Rogers

LAPORAN terbaru perusahaan riset dan penasihat global Forrester memperkirakan, akibat adanya pandemi, infrastruktur penyedia layanan cloud publik global akan tumbuh sebesar 35% pada 2021. Senada, data International Data Corporation (IDC) menyebutkan, lebih dari 59 zettabytes (ZB) data akan dibuat, di-capture, disalin, dan digunakan di dunia pada tahun ini.

Di sisi lain, lanskap ancaman pertengahan tahun dari BitDefender Mid-Year Threat Landscape Report menyebutkan bahwa ransomware dunia saat ini telah meningkat sebesar 715% YoY. Data juga menunjukkan bahwa banyak pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi pandemi dan meningkatkan kejahatannya dari jarak jauh.  

Untuk bisa berkembang di lingkungan yang terus berubah ini, sebuah perusahaan memerlukan solusi manajemen data yang dapat bermigrasi dengan mulus dan mengaktifkan data di cloud serta melindungi data tersebut dari serangan siber yang semakin canggih.

Riset itu ditanggapi perusahaan manajemen data cloud, Rubrik dengan memperbarui layanan produknya untuk membantu perusahaan global dalam proses digitalisasi dan otomatisasi lewat Andes 5.3. Layanan itu sekaligus akan membantu pelaku usaha dalam mengurangi risiko akan volume penyimpanan data mereka yang kian melonjak.

"Dengan diluncurkannya Andes 5.3, perusahaan-perusahaan yang inovatif dapat menambahkan otomatisasi pada operasi pengolahan data mereka, memperoleh perlindungan di seluruh lingkungan hybrid, termasuk di tiga penyedia layanan cloud publik terbesar, dan mengurangi terjadinya peningkatan resiko pada data yang sudah disimpan.” kata Dan Rogers, Presiden Rubrik dalam keterangan tertulisnya.

Rogers menjelaskan, rilis versi terbaru Andes 5.3 telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan jasa yang lebih besar, yang cocok untuk kinerja perusahaan, dengan migrasi turnkey cloud yang ditingkatkan, dan berusaha mencegah resiko-resiko digital lainnya.

“Bagi kami, infrastruktur adalah sangat penting untuk tetap kompetitif, terutama di saat-saat dinamis seperti ini. Teknologi Rubrik tumbuh bersama kami - memberikan perlindungan data penting dan juga pengelolaan data yang semakin fleksibel dan terus berkembang.” ujar VP IT Sephora Anil Gupta.

Baca juga : Aksi Darurat para Raksasa Lembah Silikon

Andes 5.3 menawarkan kinerja yang lebih baik untuk infrastruktur dan aplikasi pada perusahaan besar: Menurut Arsitek Sistem Cloud untuk CBRE Group Mike Suter, Rubrik CDM memungkinkan perlindungan yang mudah dan pemulihan cepat kembali ke snapshot sebelumnya.

"Polaris telah mengambil langkah lebih jauh dengan mengurangi biaya dan juga menangani replikasi dan pemulihan secara native untuk perlindungan data lengkap dan pemulihan bencana." ujarnya.

Untuk membantu perusahaan mengurangi resiko ketidakpatuhan dan pelanggaran data, produk Polaris Sonar Rubrik pun menawarkan visibilitas pada lokasi yang beresiko tinggi, termasuk file sensitif yang terbuka untuk semua orang dan yang berisi data yang belum diakses selama beberapa waktu.

Saat ini telah ada sejumlah pelanggan dan mitra terpilih yang menggunakan Andes 5.3 dalam versi beta, dengan ketersediaan umum yang diharapkan dapat hadir dalam beberapa bulan mendatang melalui jaringan mitra global Rubrik yang luas.

“Perusahaan saat ini diberi tugas dengan tantangan baru dalam mengelola data mereka, mulai dari peningkatan data bisnis hingga penyebaran ransomware, Saya sangat senang dengan peningkatan yang dilakukan Rubrik pada platformnya di Andes 5.3 yang akan semakin memudahkan pelanggan bersama kami untuk mengotomatiskan, melindungi, dan memodernisasi infrastruktur data mereka." kata Mike McLain, Arsitek, Perlindungan Data di Insight.

Lebih dari 2.700 pengguna di seluruh dunia mempercayai Rubrik untuk melindungi, mengotomatisasikan, dan mengatur aplikasi mereka dalam skala besar dalam satu struktur yang mulus dari pusat data hingga cloud. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Sejumlah Perusahaan Pangkas Kompleksitas dengan Layanan Cloud

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 17:25 WIB
Menghadapi tantangan baru terkait meningkatnya permintaan barang yang dikirim akibat pandemi covid-19, perusahaan beralih ke Red Hat untuk...
Dok PT ADP

Matras Auto Body Zoning System Bisa Ciptakan Tidur Berkualitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 05:12 WIB
Tidur yang cukup dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit, hingga memperpanjang usia. Maka harus ada tempat tidur yang...
MI/SUSANTO

Tips Tampil Optimal di Rapat Virtual

👤Gana Buana 🕔Rabu 05 Mei 2021, 23:15 WIB
Banyak yang tidak sadar kalau ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika melakukan rapat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya