Jumat 31 Juli 2020, 23:08 WIB

30 Gim Asli Indonesia akan Beraksi di Baparekraf Game Prime 2020

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
30 Gim Asli Indonesia akan Beraksi di Baparekraf Game Prime 2020

Dok. Pribadi
Penyelenggaraan Baparekraf Game Prime 2020

 

AJANG industri gim di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online akan berlangsung pada 1-5 Agustus 2020.

Acara tahunan itu merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pariwisata/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asoasiasi gim Indonesia (AGI) serta GGWP.ID. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 2016 lalu dengan tajuk Bekraf Game Prime.

Kemenparekraf dan AGI telah melakukan kurasi terhadap 80 gim yang mendaftar melalui program ini, dari total gim developer tersebut telah terpilih 30 gim developer yang dapat memamerkan karyanya pada event ini.

"Game developer tersebut berkesempatan untuk meningkatkan publisitas gim nya melalui event tersebut. Diharapkan lewat event ini, game developer bisa meningkatkan penjualannya dan membawa nama harum Indonesia di dunia internasional," kata Josua Puji Mulia Simanjuntak, Pelaksana Tugas Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif dalam bincang virtual.

Konsep daring yang dibawa oleh Baparekraf gim Prime 2020 Online juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi.

Baca juga : Oppo Menyusul Luncurkan Jam Tangan Pintar

Josua Puji menjelaskan Baparekraf Game Prime bertujuan meningkatkan kualitas developer gim Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri gim internasional serta meningkatkan exposure dari gim lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas.

"Dengan adanya acara ini diharapkan gim buatan anak negeri dapat bersaing dengan gim internasional di pasar nasional maupun internasional,” tuturnya.

CEO GGWP.ID Ricky Setiawan mengatakan, dengan digelarnya BGP secara online, menjadi tonggak sejarah baru bagi BGP.

"Tahun ini untuk pertama kali kita hadir dalam format online, tanpa mengurangi esensi memperkenalkan gim buatan Indonesia ke mata dunia," ujarnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist/ilustrasi

Fintech Bertumbuh, Universitas Mulai Tawarkan Program Sesuai Kebutuhan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:31 WIB
Program studi S1 financial technology guna menciptakan lulusan berdaya saing tinggi dengan kemampuan mendalam dan semangat inovasi di dunia...
DOK Pribadi.

Sasar Milenial Zilenial, Earbuds Sharp HP-TW10 Punya Empat Keunggulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 06:25 WIB
Melengkapi daya tahan baterai yang kuat, Earbuds HP-TW10 juga memiliki daya tahan tinggi dengan menghadirkan sertifikasi IPX4 yang tahan...
Dok. Noice

UN1TY dan Wishnutama Ikut Gabung Buka Room di Fitur Noice Live pada Apikasi Noice 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 01:24 WIB
Dengan menggunakan fitur Noice Live, para fans ini tidak hanya bisa ngobrol secara tertulis melalui kolom komentar, namun juga bisa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya