Kamis 29 Desember 2022, 20:44 WIB

Shin Tae-yong Sesali Hasil Imbang Dengan Thailand

Widhoroso | Sepak Bola
Shin Tae-yong Sesali Hasil Imbang Dengan Thailand

ANTARA
Pelatih timnas Shin Tae-yong

 

INDONESIA harus puas berbagi poin dengan Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis (29/12). 

Sejatinya timnas Indonesia punya peluang besar untuk memetik kemenangan dalam pertandingan tersebut. Skuad Garuda sempat unggul lebih dahulu lewat gol penalti Marc Klok pada menit ke-50.

Bahkan, Thailand harus bermain dengan sepuluh orang usai Sanrawat Dechmitr menerima kartu merah di menit ke-62. Akan tetapi, pasukan Alexandre Polking mampu menyamakan kedudukan melalui Sarach Yooyen pada menit ke-79, sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan hasil yang dipetik tersebut. Ia mengatakan, Indonesia seharusnya bisa memetik kemenangan atas Thailand dan memastikan lolos ke semifinal

"Memang semua pada lihat, apakah kita bisa dapat peluang segitu banyak saat lawan Thailand, jadi maksudnya saya akan memperbaikinya ketika dapat peluang harus bisa cetak gol. Tapi tadi tidak bisa, jadi sangat disayangkan," kata Tae-yong.

Tae-yong menyampaikan semua pemain timnas Indonesia sudah berusaha keras untuk memetik kemenangan. Karena itu, ia memberikan apresiasi dengan perjuangan Jordi Amat dan kawan-kawan di laga tersebut.

"Seperti apa yang dilihat, ini sempurna kita hampir menang. Memang hati saya maunya langsung main di dalam lapangan. Tapi akhirnya seri. Para pemain juga bekerja keras, maksimal tapi keberuntungan kita belum ada," ucapnya.

Hasil imbang ini membuat Indonesia menduduki posisi kedua klasemen dengan poin tujuh, kalah selisih gol dari Thailand yang berada di posisi pertama. Sedangkan posisi tiga ditempati Kamboja dengan poin enam setelah menang 5-1 atas Brunei. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/	ALBERTO PIZZOLI

Ditahan Verona, Lazio Gagal Masuk 3 Besar

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:01 WIB
Lazio ditahan imbang Verona sehingga tetap bertahan di peringkat 4 dengan 39...
AFP/Odd ANDERSEN

Queiroz Tukangi Timnas Qatar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:30 WIB
Queiroz menggantikan pelatih Spanyol Felix Sanchez, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah Qatar kalah di semua laga penyisihan grup...
AFP/JAVIER SORIANO

Real Madrid Dipastikan Tanpa Benzema dan Courtois di Piala Dunia Antarklub

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 08:45 WIB
Benzema mengalami cedera kala Real Madrid menang atas Valencia sementara Courtois cedera saat pemanasan jelang laga melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya