Kamis 10 November 2022, 11:41 WIB

Harry Kane Kehabisan Tenaga Jelang Piala Dunia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Harry Kane Kehabisan Tenaga Jelang Piala Dunia

AFP/Shaun Botterill
Harry Kane

 

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conto mengatakan Harry Kane mengalami kelelahan beberapa hari sebelum Piala Dunia Qatar 2022 dimulai. Kapten Inggris itu tak bermain penuh saat Tottenham tersingkir di babak ketiga Piala Liga 2022/2023 usai dikalahkan Nottingham Forest 0-2.

Kane awalnya jadi starter saat Tottenham bertandang ke City Ground, Kamis (10/11) dini hari WIB . Meski Kane bermain, Tottenham kesulitan membongkar pertahanan Forest.

Dia ditarik keluar oleh Conte pada menit ke-59. Bahkan, Conte juga menyebut Kane juga kesulitan pada sesi latihan sehari sebelumnya. Kane sudah melakoni 21 pertandingan pada musim ini di semua kompetisi atau menjalani 12 laga sejak 1 Oktober.

"Dia benar-benar lelah. Kemarin kami menjalani sesi latihan ringan dan pada satu titik dia berhenti untuk memulihkan energinya. Itu hanya kelelahan, tapi itu normal karena Harry bermain di setiap pertandingan," kata Conte.

Ada kekhawatiran Kane mengalami cedera dan mengancam peluangnya tampil di Piala Dunia 2022. Conte tak mau mengambil risiko menahan Kane terlalu lama sehingga berakibat cedera. Apalagi masih ada satu partai liga akhir pekan ini sebelum jeda sebulan.

"Ketika Anda memiliki pemain seperti dia, sulit untuk memutuskan untuk tidak bermain dengannya," kata Conte.

"Kami menghadapi situasi yang buruk tentang cedera dan kami tiba di akhir dalam kesulitan. Sekarang kami harus mencoba untuk beristirahat dan memulihkan energi," lanjutnya. (AFP/OL-12)

Baca Juga

AFP/MAHMUD HAMS

Lupakan Rivalitas, Dunia Arab Dukung Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:30 WIB
Warga Aljazair Omar Babiker mengaku berharap Maroko bisa mencapai babak semifinal meski negaranya memiliki hubungan yang kurang mesra...
AFP/Paul ELLIS

Southgate Pastikan Sterling Terlibat di Laga Kontra Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:45 WIB
Sterling tidak tampil di laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Senegal setelah kembali ke Inggris karena rumahnya dibobol...
AFP/David GANNON

Kane Klaim Inggris Lebih Pede Kali Ini Ketimbang di Piala Dunia 2018

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:30 WIB
Inggris akan menghadapi juara bertahan Piala Dunia Prancis di Stadion Al-Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB. Mereka berharap bisa mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya