Kamis 27 Oktober 2022, 14:15 WIB

Taremi dan Azmoun Siap Bersinar Bersama Iran di Piala Dunia 2022

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Taremi dan Azmoun Siap Bersinar Bersama Iran di Piala Dunia 2022

AFP/KARIM JAAFAR
Duet penyerang timnas Iran Mehdi Taremi (kanan) dan Sardar Azmoun

 

TIMNAS Iran memiliki beberapa pemain yang cukup diandalkan sebagai kunci permainan. Menjadi salah satu tim Asia yang mampu menunjukkan taring di pentas Piala Dunia, tidak heran jika para pemainnya cukup diperhitungkan dan tidak bisa dianggap remeh.

Dua bintang sepak bola Iran, Mehdi Taremi dan Sardar Azmoun, menjadi pemain yang mendapat sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Dua pesepak bola yang saat ini tengah membela dua klub Eropa itu akan menjadi tulang punggung timnas Iran di Piala Dunia Qatar 2022.

Taremi merupakan punggawa klub Portugal, FC Porto. Memiliki penampilan yang cukup baik, Taremi tercatat memiliki andil besar bersama FC Porto saat dia tercatat telah menyumbangkan 58 gol dari 110 penampilannya.

Baca juga: Queiroz Pimpin Iran di Piala Dunia Ketiga

Penampilan gemilang juga diperlihatkan Taremi bersama timnas Iran. Pesepak bola berusia 30 tahun itu diketahui telah mencatatkan 27 gol dalam 60 penampilan. Termasuk satu gol yang berhasil memastikan Iran lolos ke Piala Dunia setelah menang 1-0 atas Irak.

Meski Iran tergabung dalam grup B yang berisi tim-tim kuat yakni Inggris, Wales dan Amerika Serikat (AS), Taremi bertekad memberikan tiga kemenagan untuk Iran di fase grup.

"Kami akan memberikan semua lawan kami pertandingan yang tidak mudah. Begitulah seharusnya dalam sepak bola. Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan tiga pertandingan itu," ucap Taremi dikutip dari FIFA.

Sementara itu, Azmoun, saat ini, tengah berkarier bersama klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Kehebatannya dalam mengolah kulit bundar membuat Sardar dijuluki sebagai 'Messi dari Iran'.

Sebelum memperkuat Bayer Leverkusen, Azmoun tercatat telah malang melintang di sejumlah klub Rusia seperti Zenit St Petersburg,  Rubin Kazan, dan FK Rostov.

Di Timnas Iran, Azmoun adalah sosok penyerang tajam yang saat ini berstatus sebagai top skorer kedua Timnas Iran sepanjang masa. Dia tercatat telah mencetak 41 gol dalam 65 penampilannya.

Kehadiran Taremi dan Azmoun di skuat Iran tentu akan menjadi rintangan yang tidak mudah untuk lawan mereka. Karenannya, Inggris, Wales, dan AS harus mewaspadai betul pergerakan kedua pemain itu di pertandingan nanti. (FIFA/OL-1)

Baca Juga

AFP

Kiprah Gabriel Jesus dan Alex Telles Di Piala Dunia 2022 Berakhir

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 23:28 WIB
Tim Samba dipastikan akan kehilangan dua pemain andalan, Gabriel Jesus dan Alex Telles yang mengalami cedera di sisa waktu Piala Dunia...
DOK MI

Jordi Amat Yakin Indonesia Akan Juara Piala AFF 2022

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:44 WIB
JORDI Amat penuh percaya diri menatap Piala AFF 2022. Ia optimistis Indonesia bisa merengkuh gelar untuk pertama kalinya dalam ajang...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pengelola GBK Bakal Bertemu PSSI Bahas Larangan FIFA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:41 WIB
Afif menyebut, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi surat FIFA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya