Selasa 13 September 2022, 22:46 WIB

Nagelsmann Tantang Mane Untuk Lebih Arogan Di Lapangan

Widhoroso | Sepak Bola
Nagelsmann Tantang Mane Untuk Lebih Arogan Di Lapangan

AFP/Christof STACHE
Striker Bayern Muenchen Sadio Mane

 

PELATIH Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann menantang Sadio Mane untuk jadi lebih arogan. Ia menyebut bintang baru Muenchen itu belum mencapai puncak performanya.

Pemain internasional Senegal itu bergabung dengan Muenchen dari Liverpool dalam kesepakatan 41 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejauh ini, Mane tampil cukup baik bersama Muenchen dan Nagelsmann yakin bahwa yang terbaik akan datang dari sang pemain.

"Kadang-kadang Mane terlalu kritis dan terlalu banyak berpikir. Saya katakan kepadanya bahwa ia bisa lebih percaya diri dan lebih lagi dalam kemampuannya sebagai seorang pemimpin," jelas Nagelsmann.

"Tentu saja, kami tidak punya banyak waktu. Jika semua orang mulai melihat selama enam bulan apa yang bisa dan tidak bisa kami lakukan, banyak permainan yang akan berakhir sebelum seharusnya," imbuhnya

Ia meminta Mane bersikap lebih arogan dalam konteks yang positif. "Saya tidak mengkritik penampilannya. Saya tidak berpikir ia sudah mencapai puncaknya. Saya menantikan puncak performanya," jelas Nagelsmann.

Mane didatangkan Muenchen untuk menggantikan peran Robert Lewandowski, yang hengkang ke Barcelona, dalam peran sentral sebagai penyerang haus gol. Eks bintang Liverpool itu telah mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan sejauh ini. Dua dari golnya itu dalan dalam kemenangan 7-0 atas VfL Bochum. Namun setelah itu Bayern cuma main imbang dalam tiga pertandingan terakhir mereka. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Masa Depan Messi Diputuskan Setelah Piala Dunia Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 September 2022, 15:24 WIB
Pemain asal Argentina itu pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021 lalu, setelah kontraknya berakhir di Barcelona dan tidak...
Dok. PSSI

Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang Minimal Empat Tahun

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 September 2022, 13:43 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong minimal empat...
AFP/Elsa/Getty Images

Messi Catatkan Kemenangan Ke-100 Bersama Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 12:32 WIB
Bintang Paris Saint-Germain itu membuat total golnya bersama timnas Argentina menjadi 90 dari 164 penampilan saat dia dimainkan sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya