Minggu 24 Juli 2022, 09:15 WIB

PSSI akan Selidiki Kontroversi di Laga PSIS Kontra RANS

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
PSSI akan Selidiki Kontroversi di Laga PSIS Kontra RANS

ANTARA/Aji Styawan
Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan (kedua kiri) memprotes keputusan wasit yang memberikan hukuman penalti kepada timnya.

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan megatakan akan menginvestigasi kontroversi pada laga Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC, yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Sabtu (23/7).

PSSI akan mendalami keputusan wasit memberi penalti kepada PSIS sekaligus respons yang diduga berlebihan dari pemain RANS.

"Ada dua hal, soal keputusan wasit dan respons pemain RANS. Itu akan didalami oleh dua komisi berbeda yakni Komisi Wasit dan Komisi Disiplin," kata Iriawan usai seremoni pembukaan Liga 1 di Bali, Sabtu (23/7) malam.

Baca juga: Bali United Awali Liga 1 dengan Kemenangan

Laga PSIS melawan RANS berakhir imbang 1-1. Pertandingan sempat diwarnai insiden protes dari pemain RANS karena menilai pelanggaran terhadap Oktafianus Fernando di menit ke-70 diduga diving. Keputusan wasit menunjuk titik putih lalu diprotes.

Iriawan mengatakan sudah mengetahui ada komplain dari RANS. Hal itu nantinya akan didalami Komisi Wasit.

"Saya sudah sampaikan bahwa wasit saya minta mereka betul-betul berlaku adil, tidak memihak di lapangan," ucap Iriawan.

"Itu nanti kami akan lakukan investigasi apakah diving atau ada sentuhan. Nanti akan didalami apakah itu memang diving atau ada sentuhan sehingga mendapat penalti," ujarnya.

Iriawan menambahkan jika ada kelalaian atau unsur human error akan ada sanksi menanti. Terkait respons yang diduga berkebihan dari pemain RANS, Iriawan menegaskan pihaknya juga akan mendalaminya.

"Berkaitan dengan respons itu termasuk soal disiplin. Kami akan lihat apakah ada pelanggaran disipin yang berlebihan dari pemain," ujarnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Jacksen Tiago Mundur Dari Kursi Pelatih Persis Solo

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:17 WIB
Usai membawa Persis Solo meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022-2023 setelah menaklukkan Bhayangkara FC, Jumat (19/8), Jacksen f...
Antara

Persija Targetkan Tiga Poin di Kandang Rans Nusantara

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 19:06 WIB
Persija Jakarta baru satu kali meraih kemenangan hingga pekan keempat Liga 1 2022/2023, yaitu saat melawan Persis Solo. Pada laga terakhir,...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Taklukan Bhayangkara FC, Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 18:59 WIB
PERSIS Solo berhasil meraih kemenangan perdana dalam BRI Liga 1 2022-2023 usai mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya