Sabtu 25 Juni 2022, 09:15 WIB

Sheriff Harus Cari Stadion Kandang untuk Laga Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sheriff Harus Cari Stadion Kandang untuk Laga Liga Champions

AFP/Marco BERTORELLO
Para pemain Sheriff Tiraspol melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan di laga Liga Champions

 

SHERIFF Tiraspol, yang musim lalu secara mengejutkan mengalahkan Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions, diharuskan mencari stadion kandang baru untuk laga kompetisi Eropa musim depan. Hal itu terjadi setelah UEFA, Jumat (24/6), memutuskan Sheriff tidak bisa menggelar laga di Transnistria, yang tengah berusaha melepaskan diri dari Moldova.

"Seiring meningkatnya keegangan militer terkait invasi Rusia ke Ukraina, Komite Eksekutif UEFA, hari ini, memutuskan tidak akan ada laga UEFA yang akan dimainkan di kawasan Transnistria di Moldova, hingga pemberitahuan selanjutnya," ujar UEFA dalam pernyataan resmi.

Hal itu berpengaruh pada klub asal Transnistria, Sheriff Tiraspol, yang memainkan debut mereka di Liga Champions, ketika mereka secara mengejutkan menang 2-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, di babak penyisihan grup.

Baca juga: UEFA Bantah Tudingan Mendagri Prancis Soal Tiket Palsu Final Liga Champions

Sheriff, yang bermain di Liga Moldova, akan bermain di putaran pertama kualifikasi Liga Champions melawan klub Bosnia Zrinjski Mostar pada 6 Juli dan 13 Juli.

Laga leg kedua seharusnya digelar di kandang Sheriff, Stadion Bolshaya Sportivsnaya Arena di Tiraspol, ibu kota wilayah Moldova, yang ingin merdeka.

"FC Sheriff Tiraspol telah diminta untuk mengajukan stadion alternatif di luar Transnistra untuk laga kandang mereka di laga kompetisi klub UEFA selama wilayah mereka dilarang menggelar pertandingan," ujar UEFA.

Sheriff Tiraspol telah memenangkan Liga Moldova untuk keenam kalinya secara beruntun, gelar ke-19 mereka sejak 2001. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Harvey Elliott Diganjar Kontrak Baru Hingga 2027

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:11 WIB
Elliott mengungkapkan kebahagiannya bisa terus bermain untuk klub masa...
AFP/JAVIER SORIANO

Manchester City Datangkan Bek Muda Sergio Gomez

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:09 WIB
Manchester City mengeluarkan dana sebesar 13 juta Euro atau sekitar Rp197 miliar untuk memboyong pemain berusia 21 tahun...
AFP

Aubameyang Masuk Bidikan Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 19:10 WIB
CHELSEA saat ini masih mencari tambahan pemain lini depan alias striker baru. Nama Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona menjadi salah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya