Jumat 28 Oktober 2022, 13:45 WIB

Ten Hag Sanjung Ronaldo Selepas Laga Liga Europa Versus Sheriff

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ten Hag Sanjung Ronaldo Selepas Laga Liga Europa Versus Sheriff

AFP/Lindsey Parnaby
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo

 

PELATIH Manchester United Erik ten Hag menyanjung penampilan Cristiano Ronaldo ketika Setan Merah menekuk Sheriff Tiraspol dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup E Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat (28/10), pada pertandingan itu, Ronaldo mencetak gol ketiga Manchester United pada menit ke-81 dan Ten Hag menilai penyerang asal Portugal itu layak mendapatkan hal itu.

"Ya. Dia terus melaju dan tim terus menempatkan mereka di posisi yang tepat. Dia terus berusaha menempatkan dirinya di posisi yang tepat. Dia tidak menyerah, saya pikir itulah seluruh kariernya, itu sebabnya dia sangat baik dan, pada akhirnya, dia mendapat hadiah untuk itu," ungkap Ten Hag.

Baca juga: Ronaldo Cetak Gol, MU Melaju ke Babak Sistem Gugur Liga Europa

Ten Hag mengatakan wajar jika Ronaldo mendapatkan banyak tekanan belakangan ini karena kurang tajamnya mantan pemain Real Madrid tersebut pada musim ini.

Pelatih asal Belanda itu menilai, Ronaldo mampu mengatasi hal tersebut dan ia yakin pemain berusia 37 tahun bisa kembali ke performa terbaiknya seperti sebelumnya.

"Malam ini, sekali lagi, dia mendapatkan konfirmasinya dan dia akan tumbuh darinya. Dia lapar. Dia bermain dengan hasrat dan ingin mencetak gol, sebanyak mungkin. Dia harus banyak berinvestasi dan tim harus banyak berinvestasi untuk menempatkannya di posisi yang tepat," terang Ten Hag.

Pada musim ini, Ronaldo belum bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dan lebih sering menghuni bangku cadangan. 

Mantan penyerang Juventus itu tercatat baru mencatatkan 781 menit bermain dari total 13 pertandingan dengan sumbangan tiga gol serta satu assist.

Pada musim lalu, Ronaldo tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Giuseppe CACACE / AFP

Jika Bertukar tempat dengan Messi, Lewandowski Bakal Cetak 5 Gol

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:37 WIB
Polandia benar-benar terdominasi oleh permainan Argentina sepanjang laga dan Lewandowski tak mampu membuat...
JOSEPH EID / AFP

Duel Serbia dan Swiss Diliputi Dendam Piala Dunia Rusia

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:18 WIB
Swiss yang memiliki tiga poin di urutan kedua klasemen memiliki peluang lebih baik untuk menemani Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia...
Alberto PIZZOLI / AFP

Raih 6 Poin di Piala Dunia, Australia Bicara Generasi Emas Baru

👤 Dhika kusuma winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:09 WIB
Socceroos memastikan tiket 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2006 yang ketika itu ditangani Guus Hiddink dengan tim bertabur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya