Senin 17 Januari 2022, 21:16 WIB

PSM Makassar Tak Ingin Setengah-Setengah di Piala AFC 2022

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
PSM Makassar Tak Ingin Setengah-Setengah di Piala AFC 2022

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Klub sepak bola PSM Makassar menyiapkan pemain baru untuk menghadapi Piala AFC 2022.

 

PSM Makassar akan memulai perjalanannya di Piala AFC 2022 dari Grup H, Jawara Piala Indonesia 2018/2019 itu tergabung bersama Kuala Lumpur City FC (Malaysia), Tampines Rompers (Singapura), dan salah satu pemenang antara Shan United FC atau Ayewady United FC dari Myanmar.

Mengomentari hasil drawing Piala AFC 2022, Asisten Manajer PSM Makassar Syahrir Nawir Nur mengaku bersemangat, terlebih di Grup H Juku Eja -julukan PSM Makassar- akan berhadapan dengan tim yang dimentori mantan pelatih mereka Bojan Hodak yakni Kuala Lumpur City.

"Kita agak bercampur aduk sebenarnya melihat hasil drawing ini, karena sebenarnya di salah satu lawan kita nanti ada Kuala Lumpur FC yang mana pelatih mereka merupakan mantan pelatih kita juga, jadi ibaratnya kita bakal reonian sama  Bojan Hodak," ucap Syahrir saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (17/1).

"Di samping itu dari tiga lawan kita ini memang kita baru pernah ketemu satu kali sama salah satu lawannya, yaitu sama Tampienas Rovers FC kita baru pertama kali bertemu itu di 2020, main di kandang mereka trus skornya kalah 1-2, jadi ya kita bersemangat lah menghadapi lawan-lawan kita di grup H," sambungnya.

Berbicara terkait peta kekuatan lawan di Grup H, Syahrir mengaku saat ini pihaknya belum membicarakannya dengan tim kepelatihan. 

Namun yang pasti siapa pun lawannya PSM Makassar akan menampilkan yang terbaik dan tidak akan setengah-setengan di Piala AFC 2022.

"Kita masih nerawang-nerawang juga sama tim pelatih lawan-lawan kita seperti apa, tapi yang pasti kita bakal menampilkan yang terbaik. Ini kan juga salah satu bentuk kita mewakili nama Indonesia jadi saya rasa tidak ada setengah-setengah lah di Piala AFC nanti," jelasnya.

Dengan turnamen Liga 1 yang masih berlangsung, dan Piala AFC yang baru akan dimulai pada Juni mendatang, Syahrir menyebutkan terkait persiapan pihaknya akan secepatnya melakukan pertemuan antartim kepelatihan dan tim manajemen.

"Karena kita belum bisa terlalu banyak ganggu tim kepelatihan karena kan masih ada pertandingan Liga 1, jadi mungkin di short break ini kita baru bakal membahas lebih banyak terkait Piala AFC," sebutnya.

"Pada dasarnya beberapa pekan awal ini, kita mungkin akan bahas lebih ke pendalaman tentang regulasi-regulasi, kompetisi, marketing matters, dan sistem zonanya seperti apa, sistem kompetisi seperti apa, mungkin lebih kesitu dulu," jelasnya.

Adapun pada gelaran Piala AFC tahun ini para kontestan dipecah dalam lima zona, yang kemudian seluruh klub dari kelima zona tersebut dibagi menjadi sepuluh grup. Grup A, B, dan C merupakan Zona Asia Barat, Grup E dan F untuk Zona Asia Tengah, Grup G, H dan I untuk Zona ASEAN, Sedangkan Grup D untuk zona Asia Selatan dan Grup J untuk zona Asia Timur.

Babak penyisihan grup Piala AFC 2022 untuk wilayah ASEAN, Asia Tengah dan Asia Timur akan dimulai pada 24 Juni mendatang, sementara untuk wilayah Asia Selatan dan Asia Barat akan dimulai pada 18 Mei 2022. (Rif/OL-09)

Baca Juga

DOK: BPMI SETPRES/LAILY RACHEV

Presiden Gelontorkan Bonus Rp1 Miliar untuk Tim U-16

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:04 WIB
Bey Machmudin dalam sambutan pengantarnya menyampaikan salam dari kepala negara kepada seluruh pemain Timnas U-16 dan juga...
AFP

Rekrut Matheus Nunes, Wolves Pecahkan Rekor Transfer

👤Ant 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 18:23 WIB
Nilai transfer Nunes ke Wolves melampaui rekor klub Inggris itu saat mereka membeli Fabio...
Twitter @persisofficial

Laga Lawan Bhayangkara FC Penentu Nasib Jacksen Tiago

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 15:43 WIB
Persis saat ini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 setelah mengalami empat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya