Jumat 15 Oktober 2021, 14:03 WIB

Tekuk Uruguay, Brasil Pesta Gol di Kualifikasi Piala Dunia

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Tekuk Uruguay, Brasil Pesta Gol di Kualifikasi Piala Dunia

NELSON ALMEIDA / AFP
Pemain timnas Uruguay Luis Suarez (kiri) berebut bola dengan pemain Brasil, Edenilson, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

TIM nasional (Timnas) sepak bola Brasil sukses menekuk Uruguay dengan skor 4-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat, (15/10) WIB.

Melakoni pertandingan di Arena de Amazonia, Manaus, Brasil, dua gol tuan rumah sukses dicetak bintang baru Brasil Raphinha, dan dua lainnya disumbangkan oleh Nyemar dan Gabriel Barbosa.

Melihat penampilan apik Raphinha, pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi mengungkapkan dirinya terkesan dengan ketenangan pemain berusia 24 tahun itu dalam mencetak gol.

"Di memainkan permainan dengan hebat tapi itu saja tidak cukup untuk mencetak gol, saya terkesan dengan ketenangannya saat mencetak gol," ucap Tite -sapaan akrab Bacchi- dikutip dari ESPN, Jumat (15/10).

Luis Suarez menjadi satu-satunya pemain yang menyumbangkan gol untuk Uruguay pada pertandingan itu, yang mana gol berhasil dia cetak pada menit ke-77.

Mengincar kemenangan atas Uruguay, setelah sebelumnya di tahan imbang oleh Kolombia dengan skor 0-0, tim samba langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Hasilnya Neymar berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-11.

Dalam aksinya Neymar yang menerima umpan lambung dari Frederico Rodrigues Santos, berhasil mengecoh dua pemain Uruguy sebelum akhirnya melepaskan sepakan ke gawang Fernando Muslera. Membuat skor menjadi 1-0.

Delapan menit berselang tim Samba sukses menggandakan keunggulannya melalui gol Raphinha, setelah memanfaatkan bola muntahan hasil sepakan Neymar yang di blok kiper lawan. Keunggulan menjadi 2-0 untuk Brasil hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Uruguay sempat mencetak gol melalui Edinson Cavani pada menit ke-56. Namun sayang gol tersenut tidak dianulir wasit karena Cavani berada dalam posisi offside.

Alih-alih mempersempit ketertinggalan, Uruguay justru semakin jauh tertinggal. Di mana Brasil berhasil mencetak gol ketiga melalui sepakan Raphinha membuat kedudukan menjadi 3-0.

Gol untuk Uruguay akhirnya tercipta lewat pemain andalannya Suarez pada menit ke-77 membuat skor berubah 1-3.

Tetapi sayangnya delapan menit berselang, Brasil lagi-lagi mencetak gol keempat mereka lewat sundulan Gabriel Barbosa setelah menerim umpan dari Neymar, membuat tuan rumah kembalo menjauhi Uruguay dengan skor 4-1.

Saling tampil kuat pada menit-menit terakhir pertandingan, sayangnya tak ada satu pin gol tercipta bagi kedua tim dan laga pun berakhir dengan kemenangan Brasil 4-1.

Adapun hasil ini mengokohkan Brasil di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin dari 11 pertandingan. Sementara Uruguay menempati peringkat lima dengan 16 poin. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...
AFP/HANNAH MCKAY

Eriksen Mulai Jalani Latihan

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:29 WIB
KONDISI kesehatan pemain Inter Milan, Christian Eriksen dilaporkan semakin membaik. Eriksen saat ini mulai berlatih bersama klub lamanya,...
Twitter PSS Sleman

PSIS Waspadai Kebangkitan PSS

👤Ant 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:51 WIB
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan persiapan timnya menghadapi PSIS sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya