Rabu 29 September 2021, 04:26 WIB

Ajax Raih Kemenangan Saat Jamu Besiktas

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ajax Raih Kemenangan Saat Jamu Besiktas

AFP/KENZO TRIBOUILLARD
Para pemain Ajax melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Besiktas di laga Liga Champions.

 

AJAX Amsterdam menang meyakinkan 2-0 ketika menjamu Besiktas di laga lanjutan Grup C Liga Champions di Amsterdam Arena, Selasa (28/9) malam WIB.

Ajax tampil dominan di sepanjang laga dengan mencatatkan 22 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Besiktas hanya mampu mencatatkan empat tendangan dan tidak sekali pun mengarah ke gawang.

Tim tuan rumah berhasil membuka skor saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Steven Berghuis melepaskan tendangan jarak dekat setelah menerima umpan matang Dusan Tadic untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga: Inter Milan dan Shakhtar Donetsk Bermain Imbang Tanpa Gol

Ajax menggandakan keunggulannya pada menit ke-43. Berghuis melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang diselesaikan Sebastien Haller dengan tendangan kaki kanannya ke pojok kanan bawah gawang. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Besiktas mencoba bangkit. Mereka bahkan sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-62, tetapi gol Kenan Karaman dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Ajax mulai menurunkan tempo permainan dan mencoba meminimalisasi serangan balik Besiktas. Hasilnya, mereka mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu membuat Ajax memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam angka dari dua laga. Sedangkan, Besiktas berada di posisi tiga dengan dua kekalahan dari dua laga. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @CONMEBOL

CONMEBOL Tolak Ide Piala Dunia Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:19 WIB
"Sepuluh negara yang membentuk CONMEBOL menegaskan tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia yang digelar setiap dua tahun...
AFP/KARIM JAAFAR

Xavi Terdepan untuk Gantikan Koeman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 10:28 WIB
Gelandang legendaris Barcelona itu disebut telah menerima penawaran untuk kembali ke...
AFP/Christof STACHE

Hernandez Selamat dari Ancaman Penjara Setelah Hakim Terima Bandingnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 09:43 WIB
Penangguhan hukuman itu berlaku selama empat tahun dengan catatan Hernandez tidak melakukan kejahatan lain dan membayar denda sebesar 96...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya