Rabu 01 September 2021, 10:31 WIB

Flick Ditugaskan Menangkan Kembali Hati Pendukung Jerman

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Flick Ditugaskan Menangkan Kembali Hati Pendukung Jerman

AFP/THOMAS KIENZLE
Pelatih timnas Jerman Hansi Flick

 

PELATIH anyar timnas Jerman Hansi Flick diberi tugas untuk merebut kembali dukungan dari para pendukung tim Panser saat dia akan mengawali kiprahnya di laga kualifikasi Piala Dunia.

Flick mewarisi tim yang posisinya merosot ke peringkat 16 dunia sejak tersingkir cepat di Piala Dunia 2018 dan tampil inkonsisten selama 3 tahun teerakhir.

Pascakekalahan dari Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Joachim Loew mundur setelah bertugas selama 15 tahun dan Flick, asisten pelatih kala Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014, kini menjadi pelatih.

Baca juga: Uruguay Batalkan Pemanggilan Edinson Cavani

Tiga laga perdana Flick adalah kualifikasi Piala Dunia yaitu melawan tim gurem Liechtenstein, Kamis (2/9), kemudian menjamu pemuncak Grup J Armenia di Stuuttgart, Minggu (5/9), sebelum bertandang ke Islandia, tiga hari kemudian.

Flick diberi instruksi tegas untuk memenangkan kembali dukungan pendukung yang kecewa atas kegagalan Loew bangkit selepas Piala Dunia 2018, yang digarisbawahi dengen kekalahan telak 6-0 dari Spanyol.

"Kami ingin kembali merebut hati para penggemar, disukai, serta memainkan sepak vola yang sukses, dinamis, dan menarik," ujar Direktur Timnas Jerman Oliver Bierhoff.

"Di ajang Piala Eropa kami dikritik karena tampil tanpa gairah. Kami ingin mengubah hal itu," tegasnya.

Bierhoff menyebut Flick sebagai orang yang tepat bagi timnas Jerman karena, "Dia mengerti menetapkan target tanpa membuat banyak orang ketakutan dan malahan mempersatukan mereka."

Saat ini, Jerman menduduki peringkat ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia setelah secara mengejutkan kalah dari Makedonia Utara, Maret lalu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. PSSI

PSSI Cari Direktur Tenik Baru dari Jerman dan Pelatih Timnas Putri dari Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 28 Mei 2023, 21:27 WIB
"Saya akan berangkat dengan Pak Zainudin dan Bu Tisha (wakil ketum) pertengahan Juni ke Frankfurt rencananya untuk kerja sama dengan...
HO Instagram @pssi

PSSI Ingin Tingkatkan Pemasukan untuk Bangun Sepak Bola

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 28 Mei 2023, 20:32 WIB
Dalam kongres, Erick mengingatkan agar cetak biru atau blueprint transformasi sepak bola Indonesia bisa dijalankan hingga ke...
MI/Adam Dwi

Sukses Datangkan Timnas Argentina, Erick Thohir Bikin Indonesia Makin Dipercaya Dunia

👤Widhoroso 🕔Minggu 28 Mei 2023, 18:27 WIB
KEDATANGAN Timnas Argentina untuk melakoni FIFA Matchday menghadapi Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang, mendapat respons positif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya