Selasa 31 Agustus 2021, 10:23 WIB

Uruguay Batalkan Pemanggilan Edinson Cavani

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Uruguay Batalkan Pemanggilan Edinson Cavani

DOUGLAS MAGNO / AFP
Reaksi Edinson Cavani saat membela timnas Uruguay melawan Bolivia.

 

EDINSON Cavani akan tetap di Manchester United selama jeda internasional setelah Uruguay mengumumkan keputusan mereka membatalkan pemanggilannya untuk kualifikasi Piala Dunia  Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Pemain berjuluk El Matador ini akan tetap berada di Inggris selama jeda internasional pada pekan depan.

Pada 2 September hingga 9 September mendatang, La Celeste dijadwalkan bakal menghadapi Peru, Bolivia, dan Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

"Berdasarkan situasi yang berkembang soal pemain-pemain yang merumput di Inggris, Federasi Sepak Bola Uruguay memutuskan membatalkan pemanggilan Cavani ke timnas Uruguay,'' tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF).

Awalnya, Cavani masuk ke dalam skuad Oscar Tabarez untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 melawan Peru, Bolivia dan Ekuador pada awal September.

Namun Uruguay akhrinya membatalkan karena polemik yang sempat muncul soal keengganan klub-klub asal Inggris untuk melepas pemain saat jeda internasional ke negara yang termasuk zona merah Covid-19.

Mayoritas negara di Amerika Selatan telah ditandai dalam daftar perjalanan yang berarti setiap pemain yang masih memutuskan bermain untuk negara mereka akan dikarantina selama 10 hari setelah mereka kembali ke Inggris.

Seandainya Cavani bergabung dengan negaranya seperti yang direncanakan, dia terpaksa melewatkan dua pertandingan Liga Premier yakni pertandingan putaran ketiga Piala Carabao United melawan West Ham dan pembuka penyisihan grup Liga Champions melawan Young Boys.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, membahas situasi sebelum pertandingan terakhir timnya di Wolves. Ia menegaskan Cavani dan gelandang Brasil, Fred harus memprioritaskan tanggung jawab klub merekamereka.

"Faktanya adalah jika Anda harus memiliki 10 hari di karantina di hotel tanpa kesempatan untuk berlatih, tidak ada kesempatan untuk menjaga kebugaran Anda, maka Anda perlu 10-14 hari lagi untuk kembali bugar dan kemudian Anda harus terbang lagi," katanya.

"Saya tidak ingin menjadi orang yang mengeluh tetapi jika ada pilihan bagi saya, bermain untuk Norwegia atau bermain untuk MU, saya tahu siapa majikan saya. Ya, ini negara saya tetapi aturannya seperti ini," jelasnya.

Kondisi berbeda dialami oleh Tottenham Hotspur. Dua penggawa Tottenham Hotspur asal Argentina, Critian Romero dan Giovani Lo Celso, kemungkinan besar akan tetap memperkuat negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan beresiko absen di tiga laga Spurs pasca jeda internasional.

Manajer Spurs, Nuno Espirito Santo, berharap ada bantuan dari Pemerintah Inggris, FA, ataupun otoritas politik lain terkait polemik tersebut.

''Kami tidak bisa menghentikannya. Namun, kami akan berusaha untuk mendapatkan jalan terbaik. Sehingga, begitu mereka kembali, kami bisa langsung menurunkannya," ujarnya. (Mal/Goal/BBC/OL-09)

Baca Juga

AFP/Pascal GUYOT

Gol Larut Antar Montpellier Kalahkan Monaco

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 04:58 WIB
Gol itu lahir pada menit pertama injury time dan mematahkan hati pemain Monaco yang sebelumnya sudah bersusah payah bangkit mengejar...
AFP/Tobias SCHWARZ

Hantam Hertha, Bayern Makin Kokoh di Puncak Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 04:43 WIB
Kini, Bayern memiliki 49 poin dan kembali unggul enam poin atas Dortmund di posisi...
AFP/Daniel BELOUMOU OLOMO

Gol Tunggal Msakni Antar Tunisia Singkirkan Nigeria di Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 04:35 WIB
Kemenangan itu mengantarkan Tunisia melaju ke perempat final Piala Afrika melawan Burkina Faso, yang menang adu penalti atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya