Rabu 07 Juli 2021, 13:39 WIB

Tak Tampil di Laga Final, Gabriel Jesus Kritik Keputusan Conmebol

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Tak Tampil di Laga Final, Gabriel Jesus Kritik Keputusan Conmebol

AFP
Striker Timnas Brasil, Gabriel Jesus

 

STRIKER Tim Nasional (Timnas) Brasil Gabriel Jesus mengkritik keputusan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang memutuskan mengeluarkannya dari pertandingan Final Copa Amerika 2021 yang akan menpertemukan Timnas Brasil vs Timnas Argentina, Minggu, (11/7) pagi WIB.

Dalam keterangan resmi Conmebol, pemain Manchester City itu dipastikan tidak akan diperbolehkan membela timnas Brasil pada laga Final menyusul insiden pelanggarang yang dilakukan Jesus terhadap pemain Timnas Cile Eugenio Mena dalam laga perempat final, Sabtu, (3/7) pagi WIB.

Ini merupakan kali kedua Jesus tidak dapat membela Timnas Brasil, setelah yang pertama pesepak bola berusia 24 tahun itu dilarang bertanding bersama Brasil di babak semifinal akibat insiden yang sama.

"Larangan dua perrandingan dan tidak ada banding? Selamat CONMEBOL saya pikir anda tidak melihat apa yang terjadi dengan benar," tulis Jesus dalam unggahan di media sosial Instagramnya, Rabu, (7/7) WIB.

Dapat diketahui, dalam pertandingan perempat final antara Brasil vs Cile, Jesus mendapat kartu merah pada menit ke-48 dua menit setelah gol pertama untuk brasil tercipta.

Pada insiden itu, Jesus secara tidak sengaja melakukan aksi tendangan tinggi yang keras sehingga mengenai wajah dan bahu Eugenio Mena. Dan pemain Brasil itu telah meminta maaf.

Selain tidak diperbolehkan membela Brasil, imbas dari insiden tersebut Conmebol juga mendenda Jesus sebesar US$ 5.000.

Baca juga : Leicester City dan AC Milan Disebut Ingin Datangkan Coutinho

"Sangat menyedihkan berada di tangan orang-orang yang membuat keputusan seperti ini," tulis Neymar di Instagramnya, seraya memberi dukungan untuk Jesus.

Adapun Final Copa Amerika 2021 akan mempertemukan dua tim pemuncak klasemen grup yakni timnas Brasil dan timnas Argentina. Di mana kedua tim telah tampil luar biasa sepanjang turnamen dengan pencapaian masing-masing yakni merebut 5 kemenangan, dan 1 imbang.

Seperti diketahui, pertandingan terakhir antara timnas Brasil dengan timnas Argentina di Copa Amerika terjadi pada tahun 2007 lalu yang berlangsung di Venezuela. Yang mana saat itu Brasil berhasil keluar sebagai juara dengan kemenangan 3-0.

Ini juga diperkirakan akan menjadi pertarungan sengit antara Neymar dengan Lionel Messi, yang mana keduanya telah tampil impresif sepanjang turnamen Copa Amerika musim ini. Berdasarkan catatan Conmebol Neymar telah mencetak dua goal dan tiga assist sepanjang turmamen, sementara Messi mencetak empat gol dan empat assist. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Marco BERTORELLO

Italia dan Portugal Berada di Satu Jalur Undian Playoff Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 07:00 WIB
Hal iut berarti salah satu dari Italia dan Portugal akan absen di Piala Dunia...
MI/Seno

Mengikuti Jalan Hansi Flick

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 27 November 2021, 06:30 WIB
UNTUK ketiga kalinya berturut-turut Manchester United ditangani oleh pelatih ad...
Twitter @Liga1Match

PSIS dan Bhayangkara FC Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:49 WIB
Hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya