Kamis 24 Juni 2021, 11:12 WIB

Gol Telat Casemiro Antar Brasil Kalahkan Kolombia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Telat Casemiro Antar Brasil Kalahkan Kolombia

AFP/CARL DE SOUZA
Para pemain Brasil melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia di laga Copa America

 

GOL Casemiro di penghujung laga berhasil memastikan Brasil melaju ke babak selanjutnya sebagai juara Grup B Copa America 2021 setelah menang dramatis 2-1 atas Kolombia di Estadio Olimpico Nilton Santos, Kamis (24/6) pagi WIB.

Brasil sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya saat memasuki laga tersebut sementara Kolombia butuh tambahan poin untuk mengamankan posisi.

Pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Kolombia sudah membuka keunggulan. Umpan silang Juan Cuadrado disambar tendangan salto Luis Diaz yang membuat kiper Brasil Weverton tidak berdaya. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Ekuador dan Peru Imbang di Laga Copa America

Brasil beberapa kali mencoba membangun serangan namun upaya mereka masih gagal menjebol gawang Kolombia.

Pada menit ke-24, sebuah upaya Brasil melalui umpan silang Richarlison cuma membentur pemain Kolombia dan menjadi sepak pojok.

Umpan silang Danilo di menit ke-37 disambut sundulan Neymar, yang mengarahkan bola ke Richarlison. Penyelesaian akhir Richarlison masih mudah diantisipasi kiper David Ospina.

Brasil banyak menguasai bola di babak pertama, tetapi kesulitan menciptakan ancaman langsung ke gawang Kolombia. Babak pertama ditutup
dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan di babak kedua, sedangkan Kolombia tampil disiplin di lini pertahanan mereka dan lebih mengandalkan serangan balik.

Tusukan Neymar dari tengah pada menit ke-58 diakhiri dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng ke kiri gawang.

Dua menit berselang, kini giliran Richarlison yang menusuk dan mengirim umpan, tetapi Gabriel Jesus dan Roberto Firmino gagal menyambarnya.

Brasil nyaris menyamakan skor di menit ke-66. Firmino melepaskan umpan apik yang meloloskan Neymar di dalam kotak penalti, sayangnya tendangan Neymar masih mengenai tiang gawang setelah ia melewati kiper Ospina.

Tim Samba akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui sundulan Roberto Firmino setelah menyambar umpan silang Renan Lodi. Skor menjadi 1-1.

Braxil melakukan comeback secara dramatis sekaligus mengunci kemenangan di menit ke-10 tambahan waktu. Sepak pojok Neymar disambar tandukan keras Casemiro yang tidak bisa dibendung Ospina.

Hasil itu sekaligus memastikan Brasil melaju ke perempat final Copa America 2021 sebagai juara Grup B dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Mereka tidak akan terkejar lagi oleh Kolombia, yang sudah menyelesaikan laga babak grup atau Peru di posisi ketiga (3 laga) dengan keduanya mengoleksi empat poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @moisescaideo55

Beralih dari Rabiot, MU Kini Incar Moises Caideo

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:51 WIB
Meski begitu, Manchester United dihadapkan oleh sikap Brighton yang menegaskan tidak akan menjual...
AFP

Everton Kejar Striker Tajam Blackburn

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:45 WIB
Dikabarkan target utama Everton tetap penyerang Chelsea Armando Broja, namun prosesnya...
Dok Inter Milan

Chelsea Dapatkan Gelandang Muda Cesare Casadei dari Inter Milan

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:39 WIB
Chelsea diyakini mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp225...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya