Rabu 16 Juni 2021, 09:23 WIB

Yilmaz Desak Turki Bangkit Saat Hadapi Wales

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Yilmaz Desak Turki Bangkit Saat Hadapi Wales

AFP/Handout / UEFA
Kapten timnas Turki Burak Yilmaz

 

KAPTEN timnas Turki Burak Yilmaz meminta rekan-rekan setimnya melupakan kekalahan telak dari Italia di laga pembuka Piala Eropa 2020 dan menggunakan dukungan penonton di Baku untuk bangkit dalam laga melawan Wales, Rabu (16/6).

Tim Bulan Sabit dan Bintang itu akan berhadapan dengan Wales di laga kedua Grup A setelah menyerah 3-0 dari Italia di Roma, Jumat (11/6).

Dalam laga melawan Italia, Turki hanya mencatatkan tiga tendangan ke arah gawang, saat Yilmaz, yang mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk juara Ligue 1 Lille, berhasil dijinakkan.

Baca juga: Mings Tegaskan Pemain Inggris akan Tetap Berlutut Sebelum Pertandingan

"Selama dua hari selepas laga itu, kami sangat rentan. Kami benar-benar terpuruk. Kami lelah dan berpikiran negatif," ujar Yilmaz, Selasa (15/6).

"Namun, pelatih kemudian menggelar pertemuan dengan kami. Selepas pertemuan itu, kami merasa lebih baik dan mulai kembali ke kondisi normal," lanjutnya.

Turki harus menghindar dari kekalahan saat menghadapi Wales jika mereka berharap bisa lolos ke babak sistem gugur Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 2008.

Turki bisa mengandalkan dukungan dari 4 ribu pendukung tandang di Baku serta dukungan dari warga Azerbaijan mengingat hubungan historis dan budaya antara kedua negara.

"Saya ingin berterima kasih kepada warga Azerbaijan. Mereka adalah sahabat dan saudara kami. Sejak hari pertama, mereka membuat kami merasa senang," ujar Yilmaz.

"Di Italia, kami 100% adalah tim tamu, sejak masuk ke stadion hingga keluar. Besok, saya harap kami bisa menjadi tim tuan rumah."

"Dengan bantuan warga Azerbaijan, kami bertekad memenangkan pertandingan nanti," tegasnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...
AFP

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:00 WIB
Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya