Selasa 15 Juni 2021, 23:56 WIB

Tampil Lawan Hongaria, Ronaldo Cetak Rekor

Ant | Sepak Bola
Tampil Lawan Hongaria, Ronaldo Cetak Rekor

AFP
Cristiano Ronaldo

 

PENYERANG Juventus Cristiano Ronaldo mencetak sejarah dalam Piala Eropa saat menjadi pemain pertama yang bermain dalam lima turnamen ini setelah diumumkan dalam starting 11 juara bertahan Portugal melawan Hungaria dalam pertandingan pembuka Grup F.

Kapten timnas Portugal yang dipasang sebagai front three atau trisula bersama Diogo Jota dan Bernardo Silva itu melampaui Bastian Schweinsteiger sebagai pemain yang paling sering bermain dalam Euro dalam pertandingan putaran final yang ke-22 kalinya.

Pelatih Fernando Santos memasang dua gelandang bertahan William Carvalho dan Danilo di tengah, sedangkan Nelson Semedo diplot menjadi bek kanan setelah Joao Cancelo terpaksa mundur karena positif koroma.

Pelatih Hungaria Marco Rossi seperti biasa memasang formasi 3-5-2 untuk membendung Ronaldo cs, sedangkan Andras Schafer menempati posisi Dominik Szoboszlai yang cedera.

Susunan starting lineup kedua tim:

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Aadam Szalai (kapten)

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Danilo, William Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo (kapten). (OL-8)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Solskjaer Resmi Perpanjang Kontrak di MU dengan Durasi 3 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 20:06 WIB
Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat...
AFP

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock yang Tampil Mengesankan

👤Ant 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 15:40 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Joe Willock sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...
AFP/STU FORSTER

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock dari Arsenal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 11:54 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Willock sempat dipinjamkan Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya