Jumat 11 Juni 2021, 10:58 WIB

Jelang Laga Euro 2020, Mertens Sebut Rusia Miliki Pemain Bagus

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Jelang Laga Euro 2020, Mertens Sebut Rusia Miliki Pemain Bagus

JOHN THYS / AFP
Penyerang timnas Belgia, Dries Mertens, memberi penjelasan pada jumpa pers jelang laga Euro 2020 di Tubize, Belgia, Kamis (10/6).

 

TIM Nasional (Timnas) sepak bola Belgia akan bertandang ke Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, untuk menghadapi Timnas Rusia dalam laga perdana Grup B Euro 2020, Minggu, (13/6) dini hari WIB.

Menduduki peringkat pertama FIFA, Belgia tampaknya penuh percaya diri jelang pertandingan pembuka itu, terlebih mereka juga sebelumnya pernah mengalahkan Rusia dua kali di babak Kualifikasi, termasuk kemenangan 4-1 di Stadion Krestovsky, pada November 2019 lalu.

Dalam catatannya UEFA Setan Merah (julukan untuk Belgia), tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan Rusia. tapi pertandingan kali ini akan terasa berbeda untuk Belgia mengingat laga akan digelar di kandang Rusia yang memungkinkan penggemar Rusia hadir secara langsung di Stadion.

Memiliki sejumlah pemain kelas dunia seperti Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Thibaut Courtois tentu itu menjadi keparcayaan diri lain untuk Belgia dapat merebut kemenangan atas Rusia.

Di sisi lain, Rusia akan mendekati Euro 2020 dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia 2018, Kapten Artem Dzyuba akan memimpin barisan untuk tim asuhan Stanislav Cherchesov itu.

Tak banyak memiliki deretan pemain kelas dunia, Cherchesov berharap Aleksandr Golovin dapar tampil gemilang. Bagian dari tim Spartak Moscow yang cukup sukses di turnamen Ligue 1 Prancis musim lalu, adalah salah satu dari sedikit pemain Rusia yang bermain gemilang.

Diperkuat oleh Artem Dzyuba, penyerang klub Zenit st Petersburg itu adalah ancaman gol utama Rusia dan kunci bagi tim untuk mengalahkan rival grup mereka.

Dzyuba mencetak gol terbanyak di Liga Premier Rusia dengan 20 gol saat Zenit memenangkan gelar untuk musim ketiga berturut-turut.

Jelang laga menghadapi Rusia, penyerang Belgia Dries Mertens mengatakan bahwa tim Rusia memiliki kualitas Individu yang baik.

,Hal itu telah dirasakan Mertenes setelah dua kali berhadapan dengan Rusia baru-baru ini.

"Kami telah bermain melawan Rusia beberapa kali baru-baru ini. Mereka adalah tim yang memiliki kualitas individu yang baik," kata Mertens dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat, (11/6).

"Mereka berada di kandang di turnamen besar. Sama halnya seperti Piala Dunia 2018, saya rasa mereka akan menunjukkan performa yang hebat dan memiliki keinginan untuk menang. Tetapi kami akan menghadapi pertandingan ini dengan penuh rasa hormat dan keinginan yang besar untuk menang," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih tim Rusia, Stanislav Cherchesov, menyebutkan skuadnya tidak akan gentar melawan tim peringkat satu FIFA tersebut

Dengan sejumlah pertemuan yang telah mereka mainkan, Rusia pun bersiap menampilkan yang terbaik untuk menghadapi Belgia.

"Kami sudah pernah bertemu mereka di kualifikasi, mereka tim yang bagus, ambisius dan kuat, mereka juga memiliki pelatih hebat dan deretan pemain bagus. Tidak mengherankan jika mereka berada di peringkat atas FIFA," sebut Cherchesov.

"Pertandingan kami terakhir melawan Belgia telah menjadi pertandingan yang luar biasa dan menyenangkan bagi para penggemar sepak bola. Kami mengerti di mana posisi kami berada, kami bukan di antara tim favorit di turnamen ini. Tetapi itu tidak berarti apa-apa," jelasnya.

Senada dengan sang pelatih, bek Rusia Georgi Dzhikiya mengatakan bahwa timnya akan menghadapi Belgia dengan kekuatan penuh yang mereka miliki.

"Saya Tak meragukan bahwa (Romelu Lukaku) sekarang menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Tapi pada pertandingan nanti itu bukan tentang Dzhikiya melawan Lukaku, itu tentang Rusia melawan Belgia. Jadi kita akan melakukannya dengan kekuatan penuh kami, mencoba untuk berhasil meskipun lawan kami memiliki kualitas yang sangat tinggi," terang Dzhikiya. (Rif/UEFA/OL-09)

Baca Juga

AFP

Spurs Kehilangan Romero Hingga Awal Tahun

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:49 WIB
Romero mengalami cedera saat membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia...
AFP

Playmaker Incaran Barcelona Kepincut Gabung Manchester United

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:39 WIB
Alumnus akademi muda Barcelona terkenal La Masia, pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain kunci untuk...
AFP

Arteta Sebut Arsenal Bergantung pada Produktivitas Aubameyang

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:34 WIB
Performa striker Gabon tersebut sedang menurun setelah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya