Kamis 10 Juni 2021, 21:19 WIB

Denmark Cabut Kebijakan Wajib Bermasker Gaet Penonton Piala Eropa

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Denmark Cabut Kebijakan Wajib Bermasker Gaet Penonton Piala Eropa

Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Logo Piala Eropa

 

DENMARK mengumumkan pelonggaran pada beberapa langkah peraturan terkait Covid, terkait penggunaan masker seperti pada jam buka untuk bar dan restoran serta besarnya jumlah kerumunan di pertandingan Euro. Hal itu sedang dipersiapkan mengenai mencabut semua bentuk pembatasan pada 1 Oktober mendatang.

Negara Skandinavia juga berencana untuk menghapus syarat "corona pass" yang diperlukan untuk syarat pelaksanaan beberapa kegiatan pada tanggal yang sama.

"Kita akan dapat melakukan semua kegiatan yang kita rindukan, karena epidemi sudah bisa kita kendalikan," kata Menteri Kesehatan Magnus Heunicke kepada wartawan.

Masker nantinya tidak akan diperlukan lagi mulai 14 Juni, kecuali di angkutan umum selama jam sibuk dan bagi penumpang yang berdiri. Persyaratan itu selanjutnya akan dicabut pada 1 September.

Bar dan restoran akan diizinkan tetap buka hingga tengah malam mulai 11 Juni mendatang, jika dibandingkan dengan saat ini yang hanya boleh buka hingga pukul 11 malam. Mulai 15 Juli, akan diperpanjang untuk izin bukanya hingga pukul 2 pagi.

Baca juga: Italia Lupakan Mimpi Buruk Piala Dunia 2018

Klub malam akan diizinkan buka kembali pada 1 September, akan tetapi pengunjung harus menunjukkan "corona pass" untuk masuk area tersebut sampai 1 Oktober.

Syarat dokumen, yang menyatakan bahwa orang tersebut telah dites negatif, akan dihapuskan secara menyeluruh pada 1 Oktober.

Museum, bioskop, dan teater tidak lagi memerlukan syarat tersebut mulai 1 Agustus. Untuk bar serta restoran mulai 1 September.

Jumlah pembatasan penonton yang diizinkan juga sudah sampai pada batas 10.000 orang untuk acara-acara publik pada 14 Juni.

Pengecualian jumlah penonton pada empat laga Euro 2020 yang akan dimainkan di Kopenhagen mencapai 25.000 penonton yang diperbolehkan hadir, jumlahnya naik dari 16.000 yang direncanakan sebelumnya.

Namun, mengingat pemberitahuan singkat, asosiasi sepak bola Denmark mengatakan kenaikan pembatasan jumlah penonton tersebut tidak akan berlaku untuk pertandingan pertama pada hari Sabtu mendatang, ketika Denmark bertemu Finlandia.

Relatif terhindar dari pandemi, Denmark saat ini hanya memiliki 122 pasien Covid di rumah sakit, dengan jumlah terendah sejak Oktober lalu.

Di antara 5,8 juta penduduk negara itu, 24,2 persen telah divaksinasi penuh dan 42,7 persen diantaranya telah menerima dosis pertama.(OL-4)

Baca Juga

AFP/CARL DE SOUZA

Ditahan Cile, Gonzales Akui Argentina Tampil Kurang Maksimal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:44 WIB
Sepanjang pertandingan, Albiceleste sejatinya menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tetapi, hanya Messi yang mampu mengeksekusi...
AFP/Handout / UEFA

Loew Mengaku tidak Sabar Hadapi Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:32 WIB
Jerman berada di bawah tekanan untuk tampil apik di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB, dalam laga Grup F melawan Prancis,...
AFP/ Mihai BARBU

Ejek Alioski, Arnautovic Minta Maaf

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:06 WIB
Laporan media menyebut Arnautovic menghina Ezgjan Alioski, terkait darah Albania pemain belakang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya