Selasa 27 April 2021, 23:05 WIB

Bintang Manchester City Bagikan Takjil Untuk Kaum Muslim Indonesia

Widhoroso | Sepak Bola
Bintang Manchester City Bagikan Takjil Untuk Kaum Muslim Indonesia

AFP/Rui Vieira
Ilkay Gundogan

 

PEMAIN Manchester City Ilkay Gundogan, bekerja sama dengan komunitas Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI), menggelar kegiatan berbagi takjil. Agenda tersebut dilakanakan selama Ramadan.

Ketua umum MCSCI, Endri Waluyo, mengaku tak menyangka komunitasnya kebagian mengadakan aktivitas ini. Apalagi Ilkay Gundogan langsung yang menghubunginya.

Sejumlah anggota komunitas MCSCI berkeliling wilayah Jakarta untuk membagikan takjil di berbagai tempat. Mulai dari jalanan hingga panti asuhan.

"Kami dihubungi via email sebelum bulan Ramadan dan persiapan dengan pihak Gundogan dengan rapat via zoom. Saya pikir hanya dengan perwakilannya. Tetapi ternyata sang pemain yaitu Gundogan sendiri yang ikut rapat via zoom," kata Endry.

Endry bagai tak percaya dan tak sempat berkata-kata karena bisa berinteraksi langsung dengan pemain idolanya. Gundogan memberikan pesan agar komunitas besutannya membantu program yang murni keluar dari kantong pribadi gelandang asal Jerman tersebut.

"Dia berkata, 'saya punya program Ramadan untuk membagikan makanan iftar di Jakarta. Tolong dibantu kegiatan ini ya, selebihnya kamu bisa berkomunikasi dengan manajer saya' begitu katanya," ujarnya.

Awalnya kegiatan dilakukan di Jakarta dan sekitarnya. Namun Endry dengan izin dari perwakilan Gundogan membagikan beberapa kuota bagi-bagi takjil gratis ke chapter di daerah lain seperti Makassar, Lamongan hingga Sampit.

"Biasanya kami bagi-bagi takjil di pinggir jalan. Namun di beberapa kesempatan kami juga menyusuri perkampungan, masjid dan yayasan panti asuhan untuk membagikan takjil," ucapnya.

Selain makanan, Gundogan juga membagi-bagikan jersey asli Manchester City. MCSCI mendistribusikannya ke yayasan sosial dan panti asuhan. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Lawan Belanda, Makedonia Utara akan Buktikan Memang Pantas di Euro

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:11 WIB
Meski Timnas Makedonia Utara tidak memiliki kesempatan lagi untuk lolos dari babak penyisihan grup, namun mereka bertekad akan menampilkan...
AFP/CHRISTOF STACHE

Mueller Sebut Kepercayaan Diri Jerman Melambung Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 20 Juni 2021, 12:46 WIB
Hal itu terjadi setelah Jerman menang telak 4-2 atas Portugal di laga Piala...
AFP/ANDREAS SOLARO

Mancini Siap Mainkan Verratti Kontra Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 20 Juni 2021, 12:39 WIB
Verratti absen di dua laga pertama Italia di Grup A, melawan Turki dan Swiss, dua-duanya berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Azzurri,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya