Senin 05 April 2021, 06:26 WIB

Protes Aksi Rasisme, Valencia Diancam Dihukum

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Protes Aksi Rasisme, Valencia Diancam Dihukum

Twitter @valenciacf_en
Para pemain Valencia meninggalkan lapangan dalam laga La Liga melawan Cadiz setelah Mouctar Diakhaby menjadi korban ejekan rasisme.

 

PARA pemain Valencia keluar dari lapangan dalam laga La Liga melawan Cadiz, Minggu (4/4), sebagai protes terhadap aksi rasisme.

Namun, mereka kembali ke lapangan dan bermain setelah pelatih Javi Gracia menyebut mereka diancam dihukum jika menolak melanjutkan permainan.

Laga itu dihentikan pada menit 37 setelah Valencia menyebut pemain mereka, Mouctar Diakhaby, menjadi korban serangan rasisme.

Baca juga: Atletico Menyerah di Markas Sevilla

Diakhaby terlibat perselisihan dengan pemain Cadiz Juan Cala dalam laga di Stadion Ramon de Carranza sebelum mengatakan kepada wasit David Medie bahwa dia menolak melanjutkan pertandingan disusul rekan-rekan setimnya.

Sekitar 15 menit kemudian, tim Valencia kembali ke lapangan dan laga dilanjutkan lima menit kemudian, kali ini tanpa Diakhaby.

"Di ruang ganti, kami diberi tahu bahwa jika kami tidak kembali bermain, kami akan diberi sanksi," ujar Gracia.

"Saat itu, saya berbicara dengan Diakha, mengenai apa yang dia rasakan, dan dia mengatakan dia menolak bermain namun dia mengerti bahwa kami harus kembali bermain untuk menghindari sanksi," lanjutnya.

Bek Valencia Jose Gaya, kepada sebuah stasiun televisi Spanyol, mengatakan, "Dia (Diakhaby) mengatakan bahwa dia mendapat ejekan rasisme. Karena kembali bermain karena kami diancam sanksi dengan pemotongan tiga poin dan lainnya. Meski kecewa, dia meminta kami untuk kembali bermain."

Valencia, lewat media sosial, mengatakan, "Tim menggelar pertemuan dan memutuskan melanjutkan permainan demi mempertahankan kehormatan klub meski kami mengecam rasisme dalam bentuk apa pun."

"Kami mendukung penuh @Diakhaby_5. Sang pemain, yang menjadi korban rasisme, meminta rekan-rekan setimnya untuk kembali bermain. Kami mendukungmu Mouchtar."

Cala juga digantikan di babak kedua setelah sebelumnya mencetak gol untuk Cadiz yang disamakan oleh Kevin Gameiro untuk Valencia.

Pengganti Cala, Marcos Lopez, mencetak gol telat untuk memastikan kemenangan Cadiz.

Jika Valencia mengajukan laporan resmi atau wasit melaporkan insiden itu, penyelidikan akan digelar dan Cadiz kemungkinan besar terancam sanksi. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara

Timnas U-23 Tekuk Tajikistan 2-1

👤Ant 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:43 WIB
Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup dengan Australia, China dan Brunei...
AFP

Laga Kontra Malmo jadi Momentum Positif Chelsea

👤Ant 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:30 WIB
Penting bagi Chelsea untuk meraih kemenangan atas Malmo guna menciptakan momentum positif...
AFP/LLuis Gene

Aguero: Ansu Fati Lebih Pantas Kenakan Nomor 10 Barcelona

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 22:36 WIB
SERGIO Aguero mengungkapkan dirinya menolak mewarisi nomor punggung 10 Barcelona warisan Lionel...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya