Kamis 04 Maret 2021, 14:30 WIB

Laga Timnas Batal, Polisi: PSSI Ajukan Izin Pagi, Sore Bertanding

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Laga Timnas Batal, Polisi: PSSI Ajukan Izin Pagi, Sore Bertanding

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
PSSI

 

LAGA uji coba Timnas U-23 melawan Persikabo Bogor di Stadion Madya, Jakarta Selatan batal digelar, karena tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan alasan pihaknya tidak memberi izin berlangsungnya laga tersebut.

Ia mengatakan PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia baru melayangkan surat izin pada Rabu (3/3) pagi beberapa jam sebelum pertandingan.

"Kemarin memang ada pertandingan sepak bola di Stadion Madya, izin sudah dilayangkan oleh PSSI, tetapi disayangkan izinnya baru sampai di Polda Metro itu pagi, sorenya pertandingan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/3).

Ia mengatakan dalam kondisi pandemi covid-19, Yusri mengatakan izin tak bisa serta merta diberikan. Terlebih pada aturan PPKM Mikro, kegiatan yang melibatkan orang banyak juga perlu dihindari. Selain itu, jika dilaksanakan harus melibatkan Satgas Covid-19. Maka dari itu, ia mengaku tak bisa mengeluarkan izin jika PSSI melayangkan perizinan itu pada hari pertandingan.

Baca juga: Uji Coba Timnas dengan Bali United Batal

"Biasanya ketentuannya H-7 disampaikan, sehingga perlu koordinasi yang baik dulu di masa pandemi ini. Perlu juga dilibatkan Satgas Covid-19. Jadi ini semua harus berjenjang," kata Yusri.

Ia mengatakan laga tersebut kemudian ditunda. Namun, ia belum memastikan sampai kapan penundaan laga tersebut. Ia mengatakan akan berkoordinasi dengan PSSI.

"Sampai saat ini kita beri penundaan, karena ada miss memang laporan izin baru masuk ke kepolisian itu pagi baru dikirim, sementara pertandingannya sore hari. nanti kita koordinasikan ulang (jadwal laga tunda)," kata Yusri.(OL-4)

Baca Juga

AFP/CHRISTOF STACHE

Mueller Bangga Bayern Raih Gelar Bundesliga Kesembilan Beruntun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Mei 2021, 09:00 WIB
Hal itu dipastikan setelah Bayern melumat Borussia Moenchengladbach 6-0 di Allianz Arena dengan tiga gol di antaranya dicetak oleh Robert...
AFP/Laurence Griffiths

Gagal Eksekusi Penalti, Aguero Minta Maaf

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Mei 2021, 08:00 WIB
Aguero, yang menjadi algojo, memilih melakukan tendangan penalti ala Panenka. Aksi itu bisa dibaca oleh kiper Chelsea Edouard Mendy yang...
AFP/Paul ELLIS

Tekuk Southampton, Liverpool Buka Peluang Finis Empat Besar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 09 Mei 2021, 05:40 WIB
Gol yang dicetak Sadio Mane dan Thiago Alcantara di laga kali ini membuat Liverpool naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 57...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Gelombang Ketiga Covid tidak Terhindarkan di India

Varian baru ialah faktor penyebab di balik gelombang kedua yang ganas di negara itu dengan kemungkinan lebih banyak muncul.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya