Selasa 02 Maret 2021, 06:10 WIB

Timnas U-22 akan Beri yang Terbaik di Dua Laga Uji Coba

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Timnas U-22 akan Beri yang Terbaik di Dua Laga Uji Coba

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pemain Timnas U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno

 

BEK tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia Andy Setyo memastikan pihaknya akan bermain maksimal pada dua laga uji coba yakni melawan Tira Persikabo pada Rabu (3/3) dan Bali United di hari Jumat (5/3). Laga uji coba ini merupakan rangkaian persiapan menuju SEA Games 2021.

"Kami bertekad memberikan yang terbaik pada dua laga uji coba itu," ujar Andy Setyo, Selasa (2/3).

Menurut pria asal Pati, Jawa Tengah, itu, dia dan rekan-rekannya sudah menjalani persiapan maksimal di bawah instruksi pelatih Shin Tae-yong. Selain fisik dan mental, mereka juga mendapatkan menu penajaman taktik pertandingan.

"Pelatih tentu mau melihat perkembangan permainan kami. Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat seperti dari segi komunikasi, fisik, mental dan lain-lain. Namun, kami juga terus fokus dan disiplin memperbaiki kekurangan kami," tutur pemain asal Tira Persikabo itu.

Baca juga: TC Timnas U-22 untuk SEA Games di Korsel dan UEA

Dua pertandingan uji coba timnas U-22, yang dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, bergulir mulai pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar.

Laga tersebut dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) persiapan menuju SEA Games 2021 yang rangkaian kegiatannya dimulai pada 8 Februari 2021 di Jakarta.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/CHRISTOF STACHE

Flick Bertekad Buat Kejutan di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:40 WIB
Flick menegaskan timnya, saat ini, memiliki motivasi tinggi dan siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa membalikkan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Conceicao Tegaskan Porto Tetap Pede Hadapi Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:34 WIB
Dua gol tandang Chelsea itu jelas menempatkan Porto dalam posisi di ujung tanduk, mengingat mereka bertindak sebagai tim tamu untuk laga...
AFP/Jon Super

Ancelotti Masih Optimistis Everton Bisa Rebut Tiket Eropa

👤 Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 06:07 WIB
The Toffees merasakan absennya Dominic Calvert-Lewin di lini depan berpengaruh terhadap serangan dengan hanya mampu melakukan satu tembakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya