Jumat 06 November 2020, 06:32 WIB

Hoffenheim Lumat Slovan Liberec

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hoffenheim Lumat Slovan Liberec

AFP/Daniel ROLAND
Para pemain Hoffenheim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovan Liberec dalam laga Liga Europa.

 

HOFFENHEIM mempertahankan start sempurna mereka di Liga Europa saat menghantam tamunya, Slovan Liberec, dengan skor 5-0, dalam pertandingan putaran ketiga Grup L yang dimainkan di Rhein Neckar Arena, Sinsheim, Jumat (6/11) dini hari WIB.

Raihan positif itu mempertahankan Hoffenheim sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Slovan tertahan di posisi ketiga
dengan nol poin.

Munas Dabbur membuka keunggulan Hoffenheim pada menit ke-22. Robert Skov mengirim umpan silang dari sisi kiri, dan bola diterima Dabbur yang
kemudian meliuk menghindari tiga adangan sebelum melepaskan tembakan menembus gawang Slovan.

Baca juga: Dua Gol Bunuh Diri Antar Arsenal Kalahkan Molde

Pemain Israel Dabbur kemudian menggandakan keunggulan timnya. Gol kembali diawali Skov yang kali ini melepaskan tembakan kaki kiri dari kanan dan bola melewati para pemain, sebelum diteruskan dengan mudah untuk menjadi gol oleh Dabbur.

Florian Grillitsch turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Gol itu terjadi setelah Joao Klaus dan Diadie Samassekou melepaskan tembakan yang diblok pemain tamu, sebelum Grillitsch melepaskan sepakan voli dari jarak 25 meter yang melewati kaki Kacharaba dan tidak dapat diantisipasi Lucas Hasalik.

Gawang Slovan kemasukan untuk keempat kalinya pada menit ke-71. Adamyan melepaskan tembakan melengkung masuk setelah sepakan Bebou dapat ditahan kiper Hasalik dengan kakinya.

Masih ada waktu bagi Adamyan untuk melengkapi dwigolnya. Ia kembali menyambar bola liar dari jarak dekat untuk menjadi gol kelima Hoffenheim.

Pada pertandingan lain di Grup L, Red Star Belgrad mendulang kemenangan 2-1 atas tamunya Gent.

Hasil itu membuat Red Star menempel pemuncak klasemen, Hoffenheim dengan koleksi enam poin. Sedangkan tim Belgia Gent berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Gelandang Red Star Guelor Kanga membuka keunggulan timnya pada menit ke-12, dengan memanfaatkan operan Marko Gobeljic untuk dikonversi menjadi gol dari dalam kotak penalti.

Gent menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Roman Yaremchuk dan Vadis Odjidja-Ofoe bekerja sama, kemudian pemain Ukraina Yaremchuk mengirim umpan tarik untuk diselesaikan menjadi gol melalui tembakan mendatar kaki kiri.

Red Star baru mampu membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-59. Aleksandar Katai melepaskan tendangan bebas yang melewati pagar pemain, sebelum masuk ke gawang tim tamu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya