Jumat 24 Juli 2020, 02:46 WIB

Dibekap Udinese, Juventus belum bisa Berpesta

Widhoroso | Sepak Bola
Dibekap Udinese, Juventus belum bisa Berpesta

AFP/MARCO BERTORELLO
Ekspresi pemain Juventus Paulo Dybala saat menghadapi Udinese di Stadion Friuli, Jumat (24/7). Diluar dugaan, Juventus menyerah 1-2.

 

JUVENTUS gagal merayakan pesta merebut gelar juara Serie A Liga Italia musim ini di Stadion Friuli. Menghadapi tuan rumah Udinese di pekan ke-35, Jumat (24/7), Si Nyonya Tua tersungkur setelah menelan kekalahan 1-2.

Unggul lebih dulu melalui gol Matthijs de Ligt di menit ke-43, Juventus justru harus pulang dengan tangan hampa. Di babak kedua, Udinese mampu membalas dengan dua gol melalui Ilija Nestorovski (52') dan Seko Fofana (90').

Walau masih memimpin klasemen sementara dengan poin 80, kegagalan meraih poin di kandang Udinese membuat Cristiano Ronaldo masih harus berjuang untuk memastikan scudetto musim ini dalam genggaman.

Posisi Juventus masih terancam Atalanta yang berada di posisi dua dengan 74 poin dan Inter Milan yang berada di posisi tiga dengan 73 poin. Bahkan, Lazio yang berada di posisi empat dengan 69 poin juga masih bisa menjadi ancaman bagi Si Nyonya Tua.

Jika mampu menundukkan Udinese, Juventus dipastikan akan mengunci titel Serie A yang ke-36. Kemenangan dari Udinese akan membuat Juventus telah mengemas 83 poin dan tidak bisa lagi dikejar pesaing terdekatnya yakni Atalanta (74 poin) dan Inter Milan (73 poin).

Di tiga sisa laga Atalanta secara matematis memang masih bisa menyamai raihan 83 poin milik Juventus. Namun, poin yang sama tersebut tidak bisa menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen lantaran pasukan Maurizio Sarri unggul head-to-head dari Atalanta.

Di sisi lain, kemenangan atas Juventus membuat Udinese makin menjauhkan diri dari zona degradasi. Tim besutan Luca Gotti tersebut kini menempati peringkat 15 dengan 39 poin. (R-1)
 

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Setuju Bayar Kompensasi Rp62 Miliar untuk Ramsey

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 07:10 WIB
Juventus cukup putus asa untuk bisa menjual Ramsey sehingga pada akhirnya bersedia membayar pemain asal Wales...
AFP/Daniel ROLAND

Witsel Merapat ke Atletico Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 06:30 WIB
Los Rojiblancos akan mendapatkan Witsel tanpa mengeluarkan biaya transfer setelah pemain asal Belgia itu tidak diperpanjang kontranya oleh...
Twitter @Inter

Lukaku Resmi Kembali ke Inter Milan dengan Status Pinjam dari Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:59 WIB
Penyerang Belgia itu akan kembali ke San Siro setelah Chelsea menyepakati kesepakatan dengan Inter Milan yang akan membayar dana awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya