Senin 29 Juni 2020, 17:18 WIB

Lawan Genoa, Momentum Si Nyonya Tua Lanjutkan Tren Positif

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lawan Genoa, Momentum Si Nyonya Tua Lanjutkan Tren Positif

AFP
Cristiano Ronaldo

 

JUARA bertahan Juventus akan bertandang ke markas Genoa, Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A, Rabu (1/7) dini hari.

Laga ini akan menjadi peluang emas Juventus meraih poin penuh dan menjaga jarak dari Lazio dalam perburuan gelar Serie A musim ini. Unggul 4 pemain dari Lazio, kemenangan atas Genoa akan membuat Si Nyonya Tua, julukan Juventus semakin nyaman di puncak klasemen.

Juventus yang memiliki rekor 100% kemenangan sejak Serie A kembali bergulir pertengahan Juni tentu dalam motivasi tinggi melawat ke Luigi Ferraris. Kekalahan menyakitkan dari Napoli di final Coppa Italia dijawab dengan dua kemenangan beruntun atas Bologna dan Lecce.

 

Baca juga: Fonseca Salahkan Timnya sebab Hadiahkan Kemenangan pada Milan

 

Melawan Genoa rasanya tak sulit bagi pasukan Maurizio Sarri. Bomber Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala masing-masing mencetak dua gol dalam dua laga terakhir. Ditambah kembalinya Gonzalo Higuain akan menjadi opsi terbaik bagi Sarri ketika lini depan mulai buntu.

Lini belakang pun kian solid. Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci kian padu menjaga gawang Wojciech Szczesny dari nirbobol pada dua laga terakhir.

Kondisi sebaliknya justru dialami tuan rumah. Dari dua laga sejak Serie A kembali bergulir setelah ditunda imbas pandemi covid-19, Genoa tak satu pun meraih kemenangan. Mereka kalah dari Parma dan imbang melawan Brescia.

Hasil ini yang membuat Genoa berada dalam posisi rawan terjerembab ke zona degradasi. Mereka hanya berdiri satu strip di atas zona degradasi, unggul satu angka dari Lecce di peringkat 17.

Meski di atas kertas dan kualitas pemain diunggulkan, Juventus harus tetap waspada. Pasalnya, Genoa mampu memberi kejutan ketika bermain di Luigi Ferraris.

Musim lalu, pada Maret 2019, Genoa sukses menekuk Juventus dengan skor 2-0 melalui gol Stefano Sturaro dan Goran Pandev. Kedua pemain tersebut masih memperkuat Genoa musim ini. Namun, pelatih saat itu Cesare Prandelli telah lengser dan digantikan oleh Davide Nicola. (OL-8)

Baca Juga

PSSI

Timnas U-23 Tekuk Nepal 2-0

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:32 WIB
Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis...
AFP

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 21:43 WIB
BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke...
Antara

Persita Tangerang Tekuk Persikabo 2-1

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:57 WIB
Kedua gol kemenangan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan Harrison Cardoso De...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya