Kamis 01 Agustus 2019, 14:45 WIB

Lampard Puji Performa Pulisic

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Lampard Puji Performa Pulisic

AFP/KRUGFOTO/APA
Christian Pulisic

 

WINGER Chelsea Christian Pulisic tampil gemilang saat menghadapi FC Salzburg pada laga pramusim, Kamis (1/8) dini hari WIB. Dua gol berhasil diborong pemain asal Amerika Serikat tersebut untuk The Blues pada laga itu.

Dua gol itu dicetak Pulisic lewat proses yang cukup apik. Gol pertama diciptakan sang pemain pada menit ke-20. Saat itu, ia sukses melepaskan tembakan menyusur tanah usai mengelabui dua pemain Salzburg.

Pulisic tidak butuh lama mencetak gol keduanya. Tepatnya pada menit ke-28, ia sukses membobol gawang Salzburg dengan tembakan lob usai menerobos kotak penalti.

Kedua gol Pulisic tersebut memberikan hasil positif untuk Chelsea. Berkat kedua golnya, The Blues sukses menuai kemenangan dengan skor 5-3.

Baca juga: Ejek Kane, Pemain Remaja Liverpool Minta Maaf

Pulisic lantas mendapat pujian. Salah satu pujian dilontarkan oleh pelatih Chelsea Frank Lampard.

"Saya sangat terkesan dengan cara ia mencetak gol. Sebagai pemain sayap, ia harus beradaptasi dengan Liga Primer Inggris," puji Lampard.

"Ia masih muda. Tetapi, ia memiliki potensi besar dan saya senang melihat penampilannya," lanjutnya.

Pulisic diboyong Chelsea dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2019. The Blues sepakat membayar nilai transfer Pulisic sebesar 64 juta euro (sekitar Rp996,7 miliar) kepada Dortmund.

Namun, Pulisic tidak langsung tampil untuk The Blues. Ia diizinkan kembali memperkuat Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018--2019.

Kini, Pulisic sudah bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Sejauh ini, sang pemain sudah tampil sebanyak empat kali bersama Chelsea di laga pramusim. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Antara

PSM Makassar Mampu Tepis Keraguan Publik

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:14 WIB
Lolos final Piala AFC Zona ASEAN 2022, PSM Makassar juga menepis ketergantungan terhadap pemain asing dan menjelma menjadi kekuatan solid...
Antara

Ada Perlindungan Ketenagakerjaan untuk Pesepak Bola Profesional

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:05 WIB
Pemerintah hadir memberikan pelindungan ketenagakerjaan kepada atlet, termasuk pesepak bola. Baik itu perlindungan jaminan sosial,...
AFP

Beberapa Pemain Setan Merah Mulai Muak Dengan Sikap Ronaldio

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:37 WIB
BEBERAPA pemain Manchester United dilaporkan mulai muak dengan tingkah polah Cristiano Ronaldo yang ingin meninggalkan Old Trafford. Mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya