Minggu 28 Juli 2019, 22:21 WIB

PSM Siap Walk Out Jika Laga Tunda di Luar Makassar

Lina Herlina | Sepak Bola
PSM Siap Walk Out Jika Laga Tunda di Luar Makassar

Antara/Abriawan Abhe
CEo PSM Makassar Munafri Arifuddin

 

DIBATALKANNYA laga leg kedua final Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta, menimbulkan kekecewaan dari manajemen PSM Makassar.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengungkapkan, pihaknya bersama kepolisian sebenarnya sudah berupaya meyakinkan Persija Jakarta untuk tetap bertanding di Makassar dan menjamin keamanan klub asal Ibu Kota tersebut.

"Sampai sore sebelum laga pun, saya bersama kepolisian, Kapolrestabes Makassar memohon kepada pihak Persija, bertanding. Tapi dengan alasan tidak kondusif di stadion, dan setelah pihak PSSI hadir di tengah-tengah kami, menyatakan bahwa pertandingan hari ini dibatalkan," ungkap Munafri kecewa.

Karenanya, ia pun balik mengancam, jika putaran kedua final Piala Indonesia tidak akan diikuti PSM Makassar, jika partai tunda tersebut diselenggarakan di luar Makassar.

"Saya sudah sampaikan kepada pihak PSSI, kalau pertandingan itu ditunda dan diselenggarakan di tempat lain, maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan tersebut," tegas Munafri.

Baca juga : Final Leg Kedua Piala Indonesia 2019 Ditunda

Sementara itu, jajaran Polda Sulawesi Selatan membantah jika situasi sama sekali tidak kondusif. Polda Sulsel bahkan telah menurunkan pengamanan secara maksimal.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, jika mereka akhirnya menurunkan 4.000 personel pengaman dan juga berhasil meredam penonton yang kecewa karena laga batal.

"Kalau kemarin ada pelemparan bus persija oleh beberapa oknum suporter, itu karena mereka kecewa tidak mendapatkan tiket. Kebetulan ada bus persija lewat, dilampiaskan ke bus tersebut," ungkap Dicky.

Ia menjelaskan, saat itu rombongan tim persija tidak dikawal polisi, karena di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh tim persija sendiri.

"Polda bahkan sudah menawarkan pengawalan kemanapun tim persija berjalan, namun mereka tidak mau setiap event dikawal. Mereka sudah tetapkan jadwal pengawalan oleh polri sediri," tandas Dicky. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Dortmund Unggul 1-0 Atas City, Liverpool-Real Madrid Masih Imbang

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:54 WIB
Menjamu Manchester City di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) pada leg kedua, Dortmund sementara unggul 1-0 di babak...
AFP

Bus Pemain Real Madrid Diserang Jelang Laga Melawan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:05 WIB
SKUAT Real Madrid mendapat teror jelang leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4)...
AFP/ANDY BUCHANAN

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB
FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya