Sabtu 27 April 2019, 10:55 WIB

Macan Kemayoran Terpuruk Kembali

MI | Sepak Bola
Macan Kemayoran Terpuruk Kembali

ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Irfan Bachdim (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Maman Abdurahman (kanan)

 

AMBISI Persija untuk bangkit dari keterpurukan belum bisa diwujudkan. Menghadapi Bali United dalam leg pertama perempat fi nal Piala Indonesia 2018/2019 kemarin, Macan Kemayoran takluk 1-2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar .

Kemenangan tersebut membuat langkah Bali United ke semifi nal sedikit lebih mudah. Untuk lolos ke empat besar, Bali United cukup bermain imbang saat melakoni leg kedua di kandang Persija, 4 Mei mendatang.

Stefano Lilipaly menjadi bintang Bali United dengan memborong dua gol kemenangan timnya. Setelah eksekusi penaltinya di menit ke-13 gagal menembus gawang Persija, Lilipaly membayar tuntas kesalahannya itu dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Gol pertama dicetak Lilipaly di menit ke-52 memanfaatkan umpan Irfan Bachdim. Adapun gol kedua dibuat mantan pemain Persija tersebut di menit ke-81 memanfaatkan umpan Yabes Roni. Gol balasan Persija tercipta di menit ke-85 melalui Bambang Pamungkas.

Baca juga:  Kolev Masih Optimistis Persija Bisa Bangkit

Bagi Persija, kekalahan dari Bali United menjadi kekalahan beruntun keempat. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dua kali dari Ceres Negros, Filipina, di penyisihan Grup G Piala AFC 2019 dan ditundukkan Kalteng Putra di perempat final Piala Presiden 2019.

PSM Makassar akan menantang Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (27/4). Selain Piala Indonesia, PSM juga sebenarnya sedang berpartisipasi pada Piala AFC 2019.

Seusai pertandingan, pelatih Persija Ivan Kolev menyebut tim asuhananya tidak bisa menunjukkanpermainan terbaik dalam laga kali ini. Absennya beberapa pemain, kunci membuat kekuatan Persija berkurang.

“Tanpa beberapa pemain andalan, permainan kami sedikit terpengaruh. Selain itu, kami juga harus membagi konsentrasi karena pertengahan pekan depan harus menghadapi Becamex Binh Duong dalam penyisihan grup Piala AFC,” jelas pelatih asal Bulgaria tersebut.
(Des/R-1)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio

Pekan Depan, Kemenpora Panggil PT LIB dan PSSI

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 14 Mei 2021, 13:48 WIB
Pertemuan yang juga melibatkan sejumlah stakeholder terkait akan membahas perizinan dan rekomendasi turnamen Liga 1 dan Liga 2 musim...
AFP/PETER POWELL

Rodgers Ajak Leicester Cetak Sejarah di Piala FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 11:45 WIB
The Foxes akan berhadapan dengan Chelsea di laga final Piala FA, Sabtu (15/5). Ini merupakan kali pertama Leicester mencapai laga final...
AFP/Martin Rickett

Guardiola Mengaku Terinspirasi oleh Klopp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Mei 2021, 10:00 WIB
"Dia membentuk saya, lewat timnya di Dortmund dan Liverpool, menjadi pelatih yang lebih baik. Dia membuat saya berpikir ulang mengenai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya