Selasa 06 Agustus 2019, 18:00 WIB

Bekuk Persija, PSM Tuntaskan Penantian 19 Tahun

Lina Herlina | Sepak Bola
Bekuk Persija, PSM Tuntaskan Penantian 19 Tahun

ANT/Arnas Padda (Stringer)
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengangkat tropi Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

 

PSM Makssar berhasil memecundangi Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada leg kedua final Piala Indonesia yang digelar di kandang PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging.

Kemenangan membawa tim berjuluk Juku Eja tersebut pada gelar yang sudah dinanti selama 19 tahun. Kemenangan itu juga merupakan kemenangan Juku Eja yang pertama atas tim Macan Kemayoran di level nasional.

Hasil kemenangan dua gol tanpa balas membuat PSM unggul jumlah agregat gol atas Persija 2-1. Sebelumnya pada leg pertama yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Persija menang tipis 1-0.

Dua gol PSM diciptakan oleh Aaron Evans dan Zulham Zamrun pada menit ke-3 dan 49. Kedua gol dicetak lewat sundulan kepala yang mampu membobol gawang kiper Andritany Adhiyaksa.

Persija Jakarta yang bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama sebetulnya mampu pula memberikan tekanan. Wasit Fariq Hitaba mencabut satu kartu merah untuk pemain Persija Jakarta Sandi Sute pada menit ke-32 lantaran melanggar lalu menggunting kaki kapten kesebelesan PSM Makassar Wiljan Pluim.

Anak asuhan Julio Banuelos bahkan beberapa kali membahayakan pertahanan PSM Makassar setelah pemain senior Bambang Pamungkas masuk. Namun, permainan lewat sisi sayap yang dibangun Macan Kemayoran tidak bisa berkembang dengan hanya 10 pemain.

Pada laga tersebut, total sebanyak 12 kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit Fariq. (X-12)

Baca Juga

AFP

Bayern Muenchen Tidak Akan Datangkan Pemain Bintang Musim Depan

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Mei 2021, 23:15 WIB
KLUB Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen dipastikan tidak akan mendatangkan pemain-pemain bintang dalam bursa transfer jelang musim...
AFP

MU Siap Lahir Batin di Final Liga Europa

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 07 Mei 2021, 22:37 WIB
Di partai final, MU akan menghadapi Villarreal yang digelar ada 27 Mei. Villarreal lolos seusai menghentikan Arsenal dengan agregat...
AFP/Rui Vieira

Manchester City-Chelsea Uji Kekuatan Sebelum Final Di Istanbul

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Mei 2021, 22:04 WIB
FINALIS Liga Champions UEFA musim 2020-2021, Manchester City dan Chelsea akan saling ukur kekuatan sebelum tampil di laga puncak, 30 Mei...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya