Selasa 28 Mei 2019, 08:34 WIB

Hari Ini, Gattuso Umumkan Masa Depannya bersama AC Milan

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Hari Ini, Gattuso Umumkan Masa Depannya bersama AC Milan

AFP/MARCO BERTORELLO
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso

 

SPEKULASI mengenai masa depan Gennaro Gattuso semakin ramai diperbincangkan. Pelatih asal Italia tersebut dikabarkan akan hengkang dari I Rossoneri.

Menurut laporan Sky Sports Italia, keputusan hengkang itu akan diumumkan Gattuso pada Selasa (28/5) waktu setempat, sehari setelah sang pelatih melakukan pertemuan dengan CEO AC Milan Ivan Gazidis.

Jika kesepakatan itu benar terjadi, Gattuso akan mengakhiri kontrak bersama AC Milan lebih cepat. Mengingat, ia masih memiliki sisa kontrak hingga 2021.

Selain itu, Gattuso juga dikabarkan sepakat tidak akan mengambil 90% gaji dari sisa kontraknya.

Belum diketahui pasti alasan Gattuso mundur dari Milan. Namun, performa kurang memuaskan I Rossoneri pada musim ini tampak menjadi penyebabnya.

Baca juga: Tawa Atalanta dan Inter Milan, Derita AC Milan

Pada periode itu, Milan harus puas finis di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 68 poin. Posisi yang memupuskan asa mereka tampil di Liga Champions pada musim depan.

Kekecewaan atas performa Milan juga diungkapkan Gattuso usai pertandingan melawan SPAL pada laga terakhir di Serie-A 2018--2019, Senin (27/5) dini hari WIB.

"Penyesalan terbesar saya adalah kami tidak bisa tampil konsisten selama tiga hingga empat bulan terakhir. Kami mengalami terlalu banyak periode buruk," ujar Gattuso.

"Saya hampir tidak tidur dalam 18 bulan terakhir. Secara mental, saya hancur berkeping-keping. Ini adalah sesuatu yang harus saya pertimbangkan," tambahnya.

Selain Gattuso, Leonardo juga dipastikan hengkang dari Milan. Ia memutuskan meletakkan jabatannya sebagai Direktur Milan. Keputusan itu diambil Leonardo karena mendapat tawaran dari Asosiasi Sepak bola Brasil (CBF) dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, masih ada satu sosok yang masa depannya juga dispekulasikan, yakni Paolo Maldini. Ia dikabarkan terancam didepak Gazidis yang berambisi melakukan perubahan besar di tubuh AC Milan. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP

Dzeko Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Venezia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:40 WIB
EDIN Dzeko berhasil menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di...
AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya