Rabu 15 Maret 2023, 10:19 WIB

NasDem Sebut Gangguan terhadap Koalisi Perubahan Sebagai Vitamin

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
NasDem Sebut Gangguan terhadap Koalisi Perubahan Sebagai Vitamin

MI/PIUS ERLANGGA
Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Hermawi Taslim.

 

PARTAI NasDem menekankan Koalisi Perubahan tidak tergoyahkan meski ada upaya-upaya yang menggangu poros itu. Koalisi tersebut terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Bukan hanya tidak tergoyahkan, justru kalau ada gangguan, kami anggap sebagai vitamin tambahan penyemangat," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, Hermawi Taslim, saat dihubungi, Rabu (15/3).

Menurut Hermawi, suatu hal yang biasa bila dalam politik ada yang mengganggu dan mendukung. Namun, kembali lagi kepada sikap masing-masing partai politik (parpol) menyikapi hal tersebut.

"Semua terpulang kepada kita," ucap Hermawi.

Baca juga: Terima Kunjungan Luhut, Surya Paloh Sebut Kewajiban Anak Bangsa Bangun Silaturahmi

Di sisi lain, Partai NasDem juga menjaga atmosfer dunia perpolitikan nasional. Upaya itu untuk memperlihatkan ke publik bahwa meski berbeda langkah tapi silaturahmi ke parpol lain tak boleh surut.

Misalnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang bersilaturahmi ke Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang pada Minggu (5/3). Partai NasDem dan Partai Gerindra sejatinya berada di koalisi yang berbeda untuk menatap Pemilu 2024.

Baca juga: Demokrat Wanti-Wanti Pihak yang Berupaya Retakkan Koalisi Perubahan

"NasDem bersilahturahmi bahkan dengan koalisi lain, PS (Prabowo Subianto), Golkar. Justru dari silaturahmi itu NasDem semakin yakin dan kukuh dengan pilihan dan pendiriannya atas Anies Baswedan (calon presiden yang diusung)," pungkas Hermawi. (Z-1)
 

Baca Juga

MI/Susanto

Pengamat: Kiprah dan Prestasi Erick Thohir Dorong Kandidasi Cawapres

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 April 2023, 18:04 WIB
Elektabilitas Erick Thohir terpotret di angka 22,9% dan berada di posisi pertama sebagai cawapres setelah Gubernur Jatim Khofifah...
MI/Susanto

DPR Harus Tampung Aspirasi Publik Soal RUU Perampasan Aset

👤Yakub Pryatama 🕔Minggu 02 April 2023, 17:55 WIB
KETUA Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut, pemerintah harus melobi ketua umum partai politik jika ingin Rancangan...
MGN/Candra Yuri Nuralam

Jokowi di Balik Kenaikan Elektabilitas Prabowo

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 02 April 2023, 17:19 WIB
KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengamini ada andil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peningkatan elektabilitasnya. Karena,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya