Sabtu 19 November 2022, 20:57 WIB

Sepikul Institute Lebarkan Sayap untuk Indonesia

Mediaindonesia | Politik dan Hukum
Sepikul Institute Lebarkan Sayap untuk Indonesia

MI/HO
Sepikul Institute

 

SEPIKUL Indonesia Public Speaking melebarkan sayap menjadi Sepikul Institute. Selain sekolah public speaking, Sepikul Institute kini memperluas jangkauan bisnisnya menjadi konsultan komunikasi, branding dan media.

Komisaris Utama Sepikul Institute, Clara Tampubolon mengatakan, pandemi Covid-19 menjadi ujian berat. Namun strategi dan kinerja tim yang solid, membuat Sepikul Institute dapat bertahan.

"Selama empat tahun berdiri, Sepikul Institute telah membuktikan sanggup melewati krisis di masa pandemi," katanya.

Sepikul Institute melalui mentor-mentornya memberikan motivasi, pengajaran dan modifikasi modul dalam materi-materi kelas yang ditawarkan. Bahkan demi kemajuan pendidikan, Sepikul mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap semangat menghadapi setiap kesulitan yang tidak dapat diprediksi ke depannya.

"Tidak jarang Sepikul Institute membuka kelas gratis untuk semua kalangan. Diawali dengan mencoba memperkenalkan online training, hingga berhasil perlahan-lahan beradaptasi dengan kebiasaan baru," ujar Clara lewat pernyataan yang diterima, Sabtu (19/11)

Dalam kurun 1,5 tahun terakhir, lanjut Clara, Sepikul Institute akhirnya memberanikan diri menyambut datangnya berbagai tantangan di era digitalisasi dan komunikasi yang massive. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada Arya Sinulingga, Puti Guntur Soekarno, Azizoko Harmoko, Ahmad Sahroni hingga Wibi Andrino yang selama ini turut mendukung Sepikul Institute. 

"Bahkan Puti Guntur Soekarno mengucapkan selamat atas kerja keras yang dilakukan oleh Sepikul Institute untuk Indonesia," pungkas Clara.

Untuk diketahui, Tommy Tjokro, Riri Wardani, Iman Sjafei, Putri Ayuningtyas, Rory Asyari, Dwi Anggia, Nitia Anisa, Balques Manisang, Bayu Andriyanto, Anisha Dasuki, Tascha Liudmila, Timothy Marbun, Tasya Sjarief, Jemmy Darusman, Moch. Achir, Akbari Madjid, Dana Paramita dan Anggy Pasaribu merupakan pengajar di Sepikul Institute. (OL-8)

Baca Juga

dok.ist

Harlah ke-29, Mardiono Ajak GMPI Berjuang Angkat Suara PPP

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:41 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berpesan agar Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) senantiasa berjuang untuk menorehkan sejarah...
dok.ist

Mardiono: PPP Bisa Eksis Berkat Basis Loyal, 2024 Yakin Lolos PT

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:35 WIB
HASIL lembaga survei merupakan cambuk dan kritik bagi kami untuk bisa kerja lebih keras. Namun, karena PPP memiliki basis yang loyal kita...
MI/LINA HERLINA

Keluarga Korban HAM Berat Paniai Kirim Surat ke PBB

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 12:00 WIB
Mereka memohon kepada Komisi Tinggi HAM PBB untuk mendesak pemerintah Indonesia melakukan penyelidikan dan penyidikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya