Minggu 13 November 2022, 18:42 WIB

Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Angkat Emir Muis sebagai Ketua Umum 

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Angkat Emir Muis sebagai Ketua Umum 

Ist
Rakernas Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) menenetapkan Emir Moeis sebagai ketua umum.

 

GERAKAN Pemuda Marhaenis (GPM) kembali mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (11/11).

Rakernas yang dihadiri 23 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GPM seluruh Indonesia tersebut secara aklamasi mengangkat Ir. Izedrik Emir Moeis, Msc, menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (GPM) dan Williem Tutuarima sebagai Ketua Dewan Pembina DPP GPM hingga dilaksanakan kongres GPM berikutnya.

Adapun Tugas dari pengurus yang baru tersebut selain mempersiapkan kongres GPM, melengkapi kepengurusan DPP dan tak kalah penting adalah melakukan konsolidasi organisasi GPM seluruh Indonesia.

Ditunjuknya dua pendekar nasionalis yang notabene merupakan anggota Partai Nasional Indonesia (PNI ) tersebut diharapkan mampu membawa perubahan bagi gerakan Marhaenis yang lebih progresif di tengah maraknya politik identitas yang berbahaya bagi bangsa dan negara.

Baca juga: KPK: Jika Ada Laporan Soal Tan Paulin dan Kabareskrim Pasti Ditindaklanjuti

“Setelah ini kami akan menyusun program strategis yang mampu menterjemahkan  ideologi  Gerakan Marhaenis didalam praktek kehidupan generasi muda Indonesia kedepannya,” kata Emir Moeis dalam keterangan pers, Minggu (13/11).

Sementara itu, Williem Tutuarima menegaskan, Rakernas GPM kali ini menjadi momentum penting untuk konsolidasi organisasi, meneguhkan ideologi perjuangan dan merumuskan strategi dalam mewujudkan cita-cita organisasi.

“Kami akan membuat organisasi ini mampu untuk terus eksis di zaman generasi Z tanpa meninggalkan semangat dan Ideologi yang dibangun oleh Bung Karno selaku Bapak Marhaenisme Indonesia,” ujar Williem.

Sebagaimana diketahui, GPM didirikan pada 31 Mei 1947 dengan nama Pemuda Demokrat. Baru pada  Kongres ke IX Pemuda Demokrat pada 1963 di Solo, organisasi pemuda ini berubah nama menjadi Gerakan Pemuda Marhaenis disingkat GPM hingga saat ini. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

MI

KPU Sebut Pencalonan DPD Eks Napi tak Perlu Jeda 5 Tahun

👤Yakub Pryatama W 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:50 WIB
"Putusan MK tersebut menjelaskan tentang Pasal 240 ayat (1) sedangkan pencalonan DPD ada di Pasal 258. Jadi, dia...
Antara

Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung Tewaskan 1 Orang

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 07 Desember 2022, 10:16 WIB
Berdasarkan informasi, pelaku bom bunuh diri memaksa masuk ke lapangan Polsek Asatanaanyar saat apel pagi. Insiden terjadi pada Rabu (7/12)...
MI/HO

Panglima TNI Dianugerahi Perwira Kehormatan oleh Australia

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 07 Desember 2022, 10:10 WIB
Penny Williams mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian karier Andika, terutama komitmennya dalam meningkatkan kerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya