Rabu 09 November 2022, 16:33 WIB

NasDem Larang Kadernya Kritik Jokowi

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Larang Kadernya Kritik Jokowi

DOK MI
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali.

 

PARTAI NasDem melarang seluruh kadernya mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali menuturkan dukungan kepada Jokowi merupakan komitmen partai yang harus terjaga hingga 2024 mendatang.

"Saat ini NasDem mendukung penuh Jokowi hingga 2024 mendatang. Seluruh kader NasDem dilarang mengkritik kebijakan pemerintah Jokowi. Keberadaan koalisi merupakan satu komitmen nasdem yang harus dijaga," ungkap Ali saat membuka rangkaian NasDem UMKM Trade Show (NUTS) dalam rangka hari ulang tahun (HUT) NasDem ke-11, Selasa (9/11).

Ali menegaskan, komitmen NasDem dalam mendukung Jokowi tidak berubah kendati partainya mengusung Anies Baswedan dalam pilpres 2024 mendatang. NasDem sengaja mencapreskan Anies lebih awal untuk menjaga tradisi parpol pertama yang mengusung capres. Komitmen NasDem terhadap pemerintah tidak gugur oleh karena telah menetapkan calon di 2024.

"NasDem jaga tradisi mencalonkan capres paling awal. Hendaknya ini kita maknai sebagai satu komitmen NasDem untuk memenuhi rasa keadilan publik," ungkapnya.

Menurt Ali, masyarakat memiliki hak untuk mengenal lebih awal siapa calon pemimpin yang akan diikutsertakan dalam kontestasi pilpres mendatang. Penetapan Anies Baswedan sebagai capres telah melewati rangkain pertimbangan matang atas rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas). "Penetapan anies baswedan sebagai capres diawali dari Rakernas untuk mendegar aspirasi dari seluruh kader," tegasnya. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Saksi Sebut Perputaran Uang Duta Palma untuk Roda Bisnis

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:16 WIB
Dalam dakwaan, disebutkan pada 2013, Surya melakukan pembayaran tanah dan bangunan perkantoran di Jalan...
Dispenal

Jokowi Segera Siapkan Pengganti Laksamana Yudo Margono

👤MGN 🕔Senin 28 November 2022, 22:31 WIB
"Secepatnya presiden akan menyiapkan, tentu saja kami menunggu proses untuk persetujuan panglima TNI,"...
Dok. kemenkumham

Kurator BHP Ditjen AHU Kemenkumham Tingkatkan Kapasitas Melalui Pelatihan Dasar Kurator

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Senin 28 November 2022, 22:13 WIB
Selain itu, melalui pelatihan tersebut, para Kurator BHP menambah pengetahuan yang dapat dijadikan bekal bagi Fungsional Kurator...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya