Senin 07 November 2022, 15:40 WIB

Samuel Hutabarat Berharap Kuat Ma'ruf Dkk Jujur

Heru Kristiaji (MGN), Muklis Efendi (SB) | Politik dan Hukum
Samuel Hutabarat Berharap Kuat Ma

Antara
Brigadir J menjadi korban pembunuhan berencana.

 

SIDANG kasus pembunuhan berencana terhadap ketiga terdakwa pembunuh Brigadir N Yosua Hutabarat kembali digelar. Samuel Hutabarat, ayah almarhum Yosua, berharap ketiga terdakwa dapat memberikan jawaban yang jujur.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang lanjutan dengan mempertemukan ketiga terdakwa yakni Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf dalam satu ruangan sidang, Senin (7/11/2022).

Samuel Hutabarat, ayah Almarhum Brigadir Yosua, berharap ketiganya dapat disidang dengan terpisah karena dapat mengganggu Eliezer yang berposisi sebagai justice collaborator dalam kasus ini.

“Namun, majelis hakim berkata lain dengan alasan efisiensi waktu. Mudah-mudahan para terdakwa dapat berkata dengan sejujur-jujurnya apa yang mereka lihat dan apa yang dirasakan saat kejadian itu,” ucap Samuel.

Ia berharap dengan adanya persidangan ini para terdakwa dapat dihukum sesuai atau setimpal dengan perbuatan masing-masing. Samuel menambahkan pihak keluarga akan terus memantau jalannya persidangan melalui televisi. 

"Kami apabila suatu saat nanti kami dibutuhkan untuk kembali dimintai keterangan, kami akan selalu siap hadir." (Mef/A-3)

Baca Juga

dok.PPP

Rapimwil Jateng, PPP Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:20 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Semarang, Jateng. Rapimwil membahas capres...
MI/BAYU ANGGORO

KNPI Jawa Barat Solid Dukung Ketua DPP Ryano Panjaitan

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 27 November 2022, 06:35 WIB
Ketua KNPI Jabar Ridwanwasyah Yusuf mengatakan, peralihan ini didasari atas legalitas kepemimpinan Ryano Panjaitan di organisasi...
MI/M Irfan

Bawaslu RI: Gotong Royong Demi Cegah Kecurangan Pemilu 2024

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:04 WIB
BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyatakan bahwa pihaknya mengedepankan gotong-royong demi mencegah adanya kecurangan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya