Rabu 02 November 2022, 19:25 WIB

RCWS Respati, Alutsista Karya Anak Bangsa 

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
RCWS Respati, Alutsista Karya Anak Bangsa 

MI/HO
Booth Respati di pameran Indo Defence 2022

 

KEMENTERIAN Pertahanan RI kembali menggelar pameran pertahanan internasional terbesar se-Asia Tenggara, Indo Defence 2022 Expo & Forum. Event akbar yang mengusung tema Peace, Prosperty, Strong ini diselenggarakan di JI Expo Kemayoran Jakarta pada 2-5 November 2022.

Dalam pameran akbar ini hadir ratusan produsen persenjataan baik dalam dan luar negeri. Yang menarik adalah PT Respati Solusi Rekatama. Respati yang merupakan bagian dari Industri Pertahanan dalam negeri yang telah berdiri sejak 2009.

Pada momentum Indodefense kali ini, Respati hadir dengan penuh kebanggaan memamerkan produk mereka yaitu Remote Control Weapon System (RCWS) sebuah Sistem Kendali Jarak Jauh. 

Baca juga: Perkuat Pertahanan Negara, Republikorp Garap Senapan Serbu Jenis Bullpup

RCWS ini dapat dilengkapi dengan senjata kaliber 12,7 milimeter atau 7,62 milimeter dan dapat dipasang baik pada kendaraan lapis baja dan bangunan sehingga personel dapat terlindungi di dalamnya.

Di sela-sela pameran, Direktur Utama PT Respati Solusi Rekatama Dhita Yudistira mengatakan RCWS Respati adalah satu-satunya RCWS yang 100% dirancang dan dikerjakan oleh anak bangsa. 

"Sebagai bagian industri pertahan dalam negeri, kami telah melakukan produksi massal dan siap terus ambil bagian dari Kemandirian Pertahanan Republik Indonesia," ujarnya.

RCWS Respati adalah produk yang telah tersertifikasi dan lulus uji oleh Dislitbang TNI AD dan telah melalui First Article (FA) dari Program Bangtekindhan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Kesiapan Respati dalam Industri Pertahanan Republik Indonesia, didorong oleh ikhtiar Kementerian Pertahanan yang konsisten menunjukan keperpihakan terhadap Industri pertahanan dalam negeri. 

Dengan pembelian dan penggunaan RCWS Respati untuk memperkuat Alutsista yang dimiliki oleh Indonesia semakin mempertegas bahwa keberpihakan terhadap Industri Pertahanan dalam negeri adalah komitmen nyata. 

"Kekuatan Pertahanan Indonesia diukur dari sejauh mana Industri Pertahanan mandiri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. RCWS Respati adalah bentuk komitmen kami terhadap kemandirian Industri Pertahanan," ungkap Komisaris Utama PT. Respati Solusi Rekatama, Sandi Mandela Simanjutak. 

Pameran Indodefence yang dilaksankanan setiap 2 tahun sekali ini akan akan dibagi menjadi 2 kategori pengunjung yang berbeda yakni untuk kategori pengunjung terbatas yang ditujukan kepada trade visitors dan professional, yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 November 2022, sementara untuk kategori pengunjung umum akan dilaksanakan pada 5 November 2022. (RO/OL-1)

Baca Juga

dok.Ant

Saat Gus Mus, Iwan Fals, Kang Emil dan Sujiwo Tejo Merespon Kode Rambut Putih Jokowi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 05:51 WIB
SOAL kode "rambut putih" hari-hari belakangan ramai jadi perbincangan netizen, usai Presiden Joko Widodo menyinggungnya sebagai...
Dispenal

Penunjukkan Yudo Margono Dinilai sebagai Upaya Pemenuhan Janji Politik Jokowi

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:21 WIB
Penunjukkan Yudo Margono dinilai sebagai upaya pemenuhan janji politik menjadikan Indonesia sebagai poros maritim...
MI/Adam Dwi

MK Tolak Permohonan Advokat Soal Saksi Dapat Pendampingan Hukum

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 30 November 2022, 21:06 WIB
MK menegaskan pendampingan saksi oleh penasihat hukum (advokat) dalam pemeriksaan perkara pidana penting. Namun, materi dimaksud tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya