Selasa 12 Juli 2022, 19:35 WIB

Ahmad Sahroni Minta Keluarga Irjen Ferdy Sambo dapat Perlindungan

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Ahmad Sahroni Minta Keluarga Irjen Ferdy Sambo dapat Perlindungan

Dok MI
Ahmad Sahroni.

 

WAKIL Ketua Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta agar keluarga Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo mendapatkan perlindungan dari pihak kepolisian. Utamanya terhadap istri dan anak dari Irjen Ferdy Sambo yang berada di lokasi saat kejadian baku tembak antara Brigagir J dan Bharada E. 

"Saya rasa kita harus memikirkan kondisi keluarga dari Pak Ferdy, terutama istri dan anaknya, karena kejadian ini pasti sangat menyerang dan mengganggu perasaan mereka. Ini harus menjadi fokus polisi saat ini yakni melindungi anak dan istri Pak Ferdy," ujar Sahroni dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh Media Indonesia, Selasa (12/7). 

Baca juga: Kapolri Bentuk Tim Gabungan Usut Penembakan Di Rumah Irjen Sambo

Selain itu, Sahroni juga meminta kepolisian menerapkan asas transparansi dalam mengusut dan menyelidiki kasus baku tembak yang terjadi kepada masyarakat. Proses pengusutan tetap mengutamakan faktor psikologis dari saksi dan keluarga yang mengalami trauma. 

"Silakan penyelidikannya berjalan, dan saya juga minta polisi untuk segera mengusut agar kasusnya menjadi terang benderang. Meski begitu, saya tegaskan lagi bahwa dalam prosesnya, yang juga paling utama adalah melindungi secara fisik dan psikologis istri dan anak-anak," tegasnya. 

Sebelumnya, Brigadir J tewas ditembak Bharada E. Kejadian baku tembak tersebut berlangsung di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB. Irjen Ferdy Sambo disebut tak berada di rumah saat baku tembak itu terjadi.

Sebagai informasi, Bharada E merupakan personel yang bertugas menjaga keluarga Irjen Ferdy Sambo. Sedangkan Brigadir J merupakan personel yang ditugaskan sebagai sopir istri Kadiv Propam. (OL-6)

Baca Juga

dok.pribadi

Imparsial: Motif Sensitif dalam Kasus Kematian Brigadir J Harus Diungkap

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:50 WIB
MOTIF sensitif dalam skandal Brigadir J haruslah diungkap ke publik. Sebab publik memilik hak untuk tahu karena pelakunya merupakan pejabat...
dok.KNPI

Generasi Muda DPP KNPI Dukung Upaya Menkopolhukam Mereformasi Polri

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:35 WIB
SKANDAL kasus pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Ferdi Sambo membuka mata publik bahwa anggota Polri mudah terbangun kesan kultur institusi...
DOK METRO TV

Pengangkatan 17 Eks Koruptor jadi ASN Melawan UU

👤 Indriyani Astuti 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:16 WIB
Rencana untuk kembali mengangkat 17 ASN tersebut atas alasan kemanusiaan menurutnya tidak berdasar ataupun mempunyai landasan hukum yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya