Rabu 23 Maret 2022, 15:54 WIB

Trending di Twitter, Puan Maharani Dinilai Tarik Simpati Netizen

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Trending di Twitter, Puan Maharani Dinilai Tarik Simpati Netizen

Ist/DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani memberi pemaparan pada 44th Assembly of the Inter Parliamentary Union (IPU) di Bali.

 

NAMA Ketua DPR RI Puan Maharani kembali trending di media sosial Twitter, Rabu  (23/03/2022). Netizen mengapresiasi sikap Puan di agenda pertemuan parlemen sedunia ke-44 atau 44th Assembly of the Inter Parliamentary Union.

Lembaga kajian Indonesia Maju Institute menilai Puan telah menarik simpati netizen.

Pengamat politik Indonesia Maju Institute, Andi Purnomo, menyebut wajar jika Puan mendapat simpati dari netizen. Sebab tampilnya Puan di forum IPU membawa beragam isu global yang jadi kegelisahan publik secara umum.

"Puan di forum tersebut menyeru agar perang di Ukraina segera diakhiri, dukungan penuh pada kemerdekaan Palestina. Lainnya, Puan juga membawa isu lingkungan terkait perubahan iklim, dan isu pemuda. Saya pikir logis jika Puan mendapat simpati netizen," jelasnya melalui keterangan tertulis, Rabu (23/3).

Dengan membawa isu-isu tersebut, lanjut dia, Puan mencoba menangkap kegelisahan publik. Lantas, kegelisahan ini disuarakan dia melalui forum itu. Ujungnya netizen merasa bersimpati pada Puan karena merasa terwakili suaranya.

Baca juga: Bertemu Ketua Parlemen Timor-Leste, Puan Singgung Penyelesaian Batas Negara

Andi menyebut simpati netizen pada Puan merupakan hal yang baik. Sebab secara tidak langsung akan membuat citra Puan menjadi positif di masyarakat secara umum. Ini baginya modal bagus bagi Puan jika nantinya menjadi maju di Pemilu 2024.

"Citra positif akan membuat orang memilih figur tertentu dalam kontestasi politiknya," tegasnya.

Pantauan di Twitter, tagar #PuanPemimpinKita sudah ditweet sebanyak 3.631 kali. Komentar netizen Twitter secara umum mengapresiasi dan memandang positif penampilan Puan yang dianggap mewakili suara publik di acara IPU.

Finally yaa, kita punya sosok yang menyuarakan kepentingan anak muda di parlemen dunia,” cuit akun bernama Christian_04.

Komentar lainnya juga terkait Puan yang dinilai membawa aspirasi anak muda.

“Yeaiyy sebagai anak muda Indonesia, kita sudah punya sosok yang menjadi representasi anak muda Indonesia. Terus berkarya bu dan suarakan anak muda Indonesia,” cuit akun bernama Arnold Nine.

Komentar lain netizen juga menyinggung tentang isu lingkungan. “Ibu Puan bawa isu perubahan iklim di forum parlemen dunia. Semoga suara kita didengar ya,” cuit akun bernama Eggydiuz. Ada juga netizen berkomentar positif tentang isu kepempinan.

”Sosok ibu Puan sangatlah memungkinkan banget loh sebagai sebagai simbol pemimpin perempuan dunia,” cuit akun bernama Janbalia. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Dhemas Reviyanto

Jaksa Agung Sebut Penyalahguna Narkoba Lebih Tepat Direhabilitasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:15 WIB
Burhanuddin menjelaskan tujuan dari penerapan keadilan restoratif dalam perkara narkotika adalah untuk memulihkan keadaan korban...
FOTO ANTARA/Widodo

26 Parpol Telah Terdaftar di Sistem Informasi Parpol Pemilu 2022

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:36 WIB
KPU menyatakan jumlah partai politik (parpol) yang mendaftar dan terintegrasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) terus...
Antara/Fikri Yusuf

Aturan Baru Keimigrasian Indonesia, Anak Pasangan Campuran dapat Dwi Kewarganegaraan

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:12 WIB
Berlakunya PP 21, menunjukkan Pemerintah berkomitmen memperkuat sistem perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya